fajarnews

Tiga Parpol Klaim Tak Lakukan Kesepakatan Politik dengan Yosa

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 9 Mei 2017 | 07:55 WIB

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Tiga partai politik besar yang sempat melakukan komunikasi kepada Bakal Calon Bupati Kuningan dari Partai Demokrat Yosa Octora Santono ramai-ramai membantah telah melakukan kesepakatan politik. Ketiga partai tersebut yaitu Partai Golkar, APN dan Gerindra.

Saat dikonfirmasi fajarnews.com, Ketua Partai Golkar Kuningan, H. Yudi Budiyana mengaku, komunikasi yang dibangun bukan hanya kepada sosok Yosa saja melainkan kepada semua pihak yang berpotensi maju dalam Pilbup 2018.

“Kalau komunikasi dengan siapa saja, tapi untuk koalisi kita belum kesana, sebab ada tahapan yang harus kita tempuh, diantaranya survey dan lainnya. Jadi untuk koalisi siapapun berpeluang, bukan hanya dengan Yosa saja,” ungkap Yudi.

Sementara Ketua Partai Gerindra Kuningan H. Dede Ismail mengaku, komunikasi masalah Pilkada dengan Yosa belum ada, namun pertemuan yang dilakukan hanya sekedar menyambung silaturahmi saja.

“Kita belum berbicara masalah Pilkada, apalagi koalisi, tidak ada itu, hanya silahturahmi saja,” kata Dede

Bantahan serupa juga diserukan PAN. Ketua PAN Kuningan, H. Udin Kusnaedi mengatakan, pihaknya tidak membiacarakan koalisi maupun urusan politik, namun hanya menghadiri undangan dari Pak H. Amin dan itu sudah lama sekali.

“Secara kepartaian kita belum ada komunikasi dengan Demokrat, tapi kita berkomunikasi dengan semua orang. Pertemuan yang dimaksud Yosa itu tidak membicarakan politik dan koalisi,” jelas Udin.

Seperti diberitakan kemarin, Bakal Calon Bupati dari Partai Demokrat Yosa Octora Santono yang mengklaim dilirik enam partai dan dipastikan mengikuti pesta Demokrasi lima tahunan pada tahun 2018 mendatang.

Menurut pengakuan Yosa, keenam partai yang melakukan komunikasi dengan dirinya hingga memberikan pujian diantaranya Partai Golkar, Gerindra, PAN, PKPI, PBB dan Hanura. (Ali)

Loading Komentar....
loading...