fajarnews

Bacabup NasDem Ambil Formulir di Golkar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 6 Mei 2017 | 07:25 WIB

Dede Kurniawan
Loyalis H Kalinga, Sandi (kiri) menerima berkas formulir pendaftaran dari tim penjaringan Bakal Calon Bupati Cirebon dari Partai Golkar.*

Fajarnews.com, CIREBON- Loyalis H Kalinga, Sedulur Kang Kalinga (SKK) mengambil formulir bakal calon bupati (Bacabup) Cirebon dari Partai Golkar, Jumat (5/5).

Meski Kalinga tidak hadir dalam pengambilan formulir tersebut, SKK mengklaim telah mendapat persetujuan darinya dan hal itu dibuktikan dengan adanya surat kuasa dari yang berangkutan (H Kalinga, red).

Koordinator tim SKK, Sandi Wiranata mengatakan,  Kalinga direncanakan akan mengembalikan sendiri formulir pendaftaran calon bupati tersebut pada tanggal 20 Mei yang akan dating. Hal ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

“SKK sangat serius untuk menjadikan H Kalinga sebagai Bupati Cirebon. Ini karena visi dan misi  H Kalinga dinilai mampu untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon yang lebih baik,” ujar Sandi kepada awak media.

Dikatakan Sandi, untuk itu, pihaknya melakukan inisiatif mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Cirebon dari Partai Golkar. Diharapkan adanya kesamaan visi dan misi dengan Golkar untuk membangun Kabupaten Cirebon yang lebih baik lagi.

“Golkar kan biasanya mengusung calon kepala daerah dari kalangan birokrat, dan terbukti pada zaman dulu Golkar bisa Berjaya. Untuk itu kami juga berharap bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Cirebon ini,” katanya.

Disinggung mengenai pendaftaran H Kalinga di Partai NasDem, dikatakan Sandi, pihaknya mencoba untuk realistis. Sebab, NasDem memiliki empat kursi dan sangat membuka peluang untuki berkoalisi.

“Kalau nanti Pak Kalinga mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem, itu kan bagus karena kita juga sudah membuka komunikasi dengan Partai Golkar melalui pendaftaran ini. Bukan berarti kita berkhianat kepada Partai NasDem. Saya percaya Partai NasDem mengedepankan rekomendasi berdasarkan elektabilitas ataupun popularitas, sehingga bagi bacabup yang juga mendaftarkan diri di partai lain itu karena memang membutuhkan koalisi,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun fajarnews.com menyebutkan, tidak hanya H Kalinga yang mengambil formulir bakal calon bupati melalui Partai Golkar, namun ada beberapa politisi Kabupaten Cirebon yang juga lebih dulu mengambil formulir. Seperti Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Mohammad Lutfi turut mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar. Nama mantan politisi Hanura, H Rakhmat, juga sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Ketua Golkar Kabupaten Cirebon Dave Laksono belum resmi mendaftarkan diri, sebab kemungkinan akan mendaftarkan diri pada saat terakhir. Partai Golkar pun memperdiksi akan ada 10 bakal calon bupati akan mengembalikan formulir pendaftaran,” tandasnya. (Dede Kurniawan)

 

Loading Komentar....
loading...