fajarnews

Partai Golkar Targetkan 26 Kursi pada Pileg Indramayu 2019

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 4 Mei 2017 | 15:05 WIB

Robi Cahyadi
Wakil Ketua DPD Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Muhaemin bersama Ketua PK Golkar Sukra.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Sebagai persiapan menghadapi pemilihan umum legislatif pada tahun 2019 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) memperkuat sayap-sayap politik di tataran bawah guna menggalang kekuatan teritorial sehingga perolehan suara untuk partai berlambang pohon beringin tersebut dapat memenuhi 26 kursi legislatif di Kabupaten Indramayu.

"Kami akan terus mengembangkan sayap politik dengan menggalang kekuatan teritorial sehingga pemenuhan target 26 kursi DPRD II dapat tercapai," ungkap Wakil Ketua DPD Golkar Bidang Pemenangam Pemilu, Kabupaten Indramayu, Muahemin, usai menghadiri musyawarah PK Golkar Kecamatan Sukra, pekan lalu.

Dikatakannya, salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menambah agenda rapat konsolidasi dengan pengurus di tingkat bawah seperti PK berikut PD termasuk melakukan upaya peningkatan dukungan dengan Forum Rembuk Desa (Fordes) yaitu ormas yang melakukan interaksi politik dengan Partai Golkar di Kabupaten Indramayu.

Lebih lanjut Muhaemin mengatakan, adanya akumulasi perolehan suara secara terbuka baik untuk dapil maupun pusat atau DPD akan memberikan peluang positif perolehan kursi yang lebih baik dari pemilu sebelumnya dimana Partai Golkar hanya meraih 19 kursi atau turun 25 persen dari perolehan pemilu tahun 2009.

"Meski tantangannya cukup berat untuk pemilu 2019 mendatang kami targetkan 26 kursi sehingga jumlah anggota Fraksi Golkar bertambah 7 yang dimungkinkan target tersebut akan tercapai," tegasnya. (Robi Cahyadi)

Loading Komentar....
loading...