fajarnews

Golkar Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Cirebon

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 3 Mei 2017 | 23:42 WIB

Suhanan
Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Sunandar Priyo Wudarmo bersama panitia pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati usai rapat ketiga di kantor DPD Golkar, Selasa (2/5).*

Fajarnews.com, CIREBON- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cirebon membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, yang pelaksanaannya dimulai, Rabu (3/5).   

Hal ini dikemukakan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Sunandar Priyo Wudarmo usai menggelar rapat internal di Kantor DPD Golkar, Selasa (2/5).

Menurutnya, hasil rapat yang dilakukan bersama panitia pendaftaran menetapkan, pendaftaram balon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dilangsungkan selama tiga minggu, terhitung sejak Rabu-Selasa (2-23/5) mendatang.

Ia memastikan, pendaftaran terbuka untuk umum. Artinya nonkader partai pun bisa mendaftarkan diri, yang terpenting memenuhi syarat yang ditentukan partai dan sesuai aturan KPU.

"Rapat ini tindaklanjut dari rapat pleno diperluas beberapa waktu lalu bersama ketua DPD. Yang mana hasilnya Golkar akan segera membuka penjaringan Pilkada 2018," kata Priyo panggilan akrabnya.

Siapapun yang terbaik, lanjut Priyo, itu yang akan terpilih. Adapun penentuan akhir ada di DPP Golkar setelah melalui proses di DPW. Ia menegaskan, tidak ada mahar bagi kandidat yang mendaftar diri melalui Golkar.

"Setelah pendaftaran selesai, kita lanjut ke proses berikutnya yakni survei. Survei tidak dilakukan satu kali, sehingga kemungkinan hingga rekomendasi turun di akhir tahun ini," imbuhnya.

Ia menegaskan, penjaringan itu dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Golkar. Jadi, lanjut Priyo, tidak ada istilah mengunci satu nama.

"Sekalipun ketua Dave mendaftar tentu dengan mekanisme, dan calon lain memiliki peluang yang sama. Karena ditentukan dengan hasil survei," ujarnya.

Mengingat pendaftaran akan dimulai di awal tahun 2018, menurut Priyo, maka proses penjaringan dan rekomendasi harus selesai di tahun ini. Ia menambahkan, sebelum pendaftaran dimulai, sudah banyak yang mewacanakan akan mendaftar melalui Golkar. Namun, pihaknya tidak mau menebak-nebak siapa saja yang akan mendaftar.

"Kita tidak liat berapa formulir yang nanti akan keluar. Tapi siapa saja yang mengembalikan formulir pendaftaran hingga penutupan, berarti itu yang serius," pungkasnya. (Suhanan)

Loading Komentar....
loading...