fajarnews

Agus Supriyadi Optimistis Dapat Rekomendasi Partai NasDem

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 2 Mei 2017 | 08:55 WIB

Adhe Hamdan
Salah seorang bakal calon bupati dari Partai NasDem, Agus Supriyadi menandatangani pakta integritas pada penutupan pendaftaran, Senin (1/5).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dari Partai NasDem akhirnya ditutup, Senin (1/5). Lima orang resmi mendaftarkan dirinya kepada panitia pendaftaran yakni Sukaryadi, H Rakhmat, Agus Supriyadi, Yon Haryono dan Kalinga sebagai Bakal Calon Bupati Cirebon pada Pilbub 2018 mendatang dan mereka langsung membuat pakta integritas.

Salah seorang bakal calon bupati Partai NasDem, Agus Supriyadi yang merupakan pengusaha muda dari wilayah Cirebon Barat mengatakan, dirinya sebagai anak muda warga pribumi Cirebon merasa prihatin atas perkembangan Kabupaten Cirebon yang saat ini hanya diam di tempat.

“Cirebon saat ini sangat tertinggal dengan daerah lain, birokrasinya pun sistem pelayanan kepada masyarakat carut marut hingga masyarakatpun tidak puas. Begitu juga dengan infrastruktur yang sangat jauh tertinggal dari daerah lain. Kita lihat di sana sini infrastruktur jalan rusak tanpa ada perbaikan dari pemerintah setempat,” terang Agus kepada fajarnews.com usai menghadiri penutupan pendaftaran bakal calon bupati dari Partai NasDem.

Menurutnya, saat ini Cirebon jumlah pengangguran terus meningkat setiap tahunnya, lapangan pekerjaan semakin sempit sehingga dirinya sebagai generasi muda warga Cirebon merasa terpanggil untuk melakukan perbaikan di Kabupaten Cirebon.

“Kalau melihat dari financial, alhamdulillah saya dengan keluarga sudah nyaman. Namun dalam hidup tidak hanya untuk pribadi dan keluarga saja, tetapi bisa berguna dan berbakti pada lingkungan serta bisa bermanfaat pada masyarakat. Itu yang menjadikan saya maju pada pilbup 2018 mendatang,” tegasnya.

Dirinya sangat optimis akan mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai kendaraannya. Sebab menurutnya, Partai Nasdem itu akan memilih figure-figur yang pemberani dan bersih serta anti korupsi. Partai Nasdem juga sangat  bersih dari praktik korupsi sehingga itu yang menjadi pilihannya.

“Kabupaten Cirebon butuh pemimpin yang bisa menjadi bujang rakyat, bukan tuannya rakyat. Pemimpin yang bisa mengayomi, melindungi serta memperhatiakan masyarakatnya, tetapi hal itu selama ini tidak pernah ada,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon sekaligus bakal calon bupati, Sukaryadi mengatakan, Partai Nasdem sudah menerima kelima pendaftaran bakal calon Bupati Cirebon. Limba bakal caloin itu yakni Sukaryadi, H Rakhmat, Agus Supriyadi, Yon Haryono dan Kalinga.

“Kelima orang pemberani yang sudah mencalonkan diri menjadi calon bupati dari Partai Nasdem akan kita sosialisasikan kepada masyarakat. Agar mereka dapat dikenal oleh publik agar mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat serta survainya yang akan menunjang untuk menjadi calon bupati dari Partai Nasdem,” ungkapnnya.

Karena kata dia, proses Partai Nasdem berdasarkan survei dari masyarakat. Bagaimana elektabilitas dan popularitas colan, bagaimana di masyarakat itu yang akan menentukannya untuk mendapatkan rekomendasi. (Adhe Hamdan)

 

Loading Komentar....
loading...