fajarnews

Kalinga Siap Bertarung dengan Petahana di Pilbup Cirebon 2018

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 2 Mei 2017 | 07:25 WIB

Suhanan
Relawan SKK menyerahkan berkas pendaftaran H Kalinga sebagai Bakal Calon Bupati Cirebon di DPD NasDem.*

Fajarnews.com, CIREBON- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, H Kalinga rupanya tidak main-main untuk maju dan bertarung dalam Pilkada 2018 mendatang melawan incumbent (Sunjaya Purwadisasta,-red).

Bahkan saat deklarasi Sedulur Kang Kalinga (SKK) di objek wisata religi Sunan Gunungjati, Jumat lalu, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon Nampak hadir dan berbaur dengan tim relawan SKK.

Dua hari kemudian, tim relawan Sedulur Kang Kalinga membuktikan keseriusannya mendaftarkan jagoannya menjadi bakal calon bupati melalui Partai NasDem. Dengan tegas,  koordinator relawan, Sandi Wiranata membantah  bila Kang Kalinga bukan boneka Bupati Cirebon.

Justru sebaliknya, Kang Kalinga serius untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon 2018 mendatang. Karena yang bersangkutan (Kalinga, red) ingin membenahi kondisi Kabupaten Cirebon yang karut marut.

“Kita sekarang mau mendaftarkan Pak Kalinga sekaligus membantah adanya kabar kalau Pak Kalinga ini settingan pendopo. Saya tegaskan, tidak ada settingan dalam pendaftaran ini,” ujar Sandi, usai menyerahkan pendaftaran Kalinga di DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Minggu (31/4).

Menurutnya, pihaknya sengaja mendaftarkan Kalinga tanpa dihadiri yang bersangkutan untuk menunjukkan keseriusan relawan dalam mendukung.

“Keputusan tetap ada di tangan  Pak Kalinga sendiri. Tetapi yang jelas kami (relawan) sangat serius bila Kang Kalinga tidak main-main, karena ini desakan arus bawah,” tegas dia.

Ditambahkan Sandi, relawan SKK saat ini sudah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon. Dengan kata lain, tidak ada kata mundur bagi relawan dalam memberikan dukungam untuk Kalinga.

“Kita tidak akan mundur dan dukungan ini tetap akan kita berikan apapun partai yang digunakan oleh Kang Kalinga. Bahkan saat ini poster Kang Kalinga  sudah tersebar di desa-desa,” ucapnya.

Di lokasi terpisah, bakal calon bupati H Kalinga mengaku, dirinya masih menunggu rekomendasi turun dari DPP NasDem. Pendaftaran yang telah diberikan tidak akan dicabut atau dibatalkan. Sejauh ini pun dia masih melihat dan memantau situasi perkembangan politik di Kabupaten Cirebon. “Saya tetap akan mencalonkan diri dari Nasdem, belum terpikir dari partai lain,” tegas singkat, Senin (1/5). (Suhanan)

Loading Komentar....
loading...