fajarnews

Dede Muharam Resmi Jadi Kader Gerindra

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 2 Mei 2017 | 08:45 WIB

Irgun
H. Dede Muharam secara simbolis menyerahkan salah satu persyaratan menjadi anggta dan kader Gerindra kepada Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H. Heru Cahyono disaksikan Ketua DPC, H. Eman Sulaeman, pengurus DPC Gerindra Kota Cirebon dan Tim KDM di Kantor DPC Gerindra Kota Cirebon.*

Fajarnews.com, CIREBON- Teka-teki H. Dede Muharam akan berlabuh di partai mana, akhirnya terjawab sudah. Dede Muharam didampingi tim suksesnya secara resmi mendaftarkan diri sebagai kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Jalan Mangga Raya 2, Taman Kalijaga Permai, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (30/4) sore.

Kehadiran Dede Muharam bersama tim disambut langsung  dengan penuh kehangatan dan keakraban oleh Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman, Sekretaris, H. Heru Cahyono, Bendahara, Asep Kurnia, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, pengurus senior Partai Gerindra Kota Cirebon, ketua PAC se-Kota Cirebon dan kader Gerindra Kota Cirebon.

Sementara dari Tim Kang Dede Muharam (KDM), nama tim sukses Dede Muharam, dihadiri DR. Ahmad Kholik (akademisi), Habib Hamid (Pesantren Jagasatru), Edi Mulyana (tokoh pemuda dan pengusaha), tokoh ormas Islam, komunitas alumni 212, komunitas networking alumni Al-Azhar, Kairo dan Timur Tengah.   

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman menyatakan kegembiraannya dan ucapan terima kasih atas kehadiran Dede Muharam dan tim untuk bersilahturahmi dan keinginan Dede Muharam untuk bergabung dan menjadi kader Geridra Kota Cirebon.

“Partai Gerindra merupakan partai terbuka. Siapapun boleh mendaftarkan diri mejadi kader dengan persyaratan sesuai aturan yang berlaku di Partai Gerindra,” kata Eman sambil memperkenalkan satu per satu pengurus DPC Gerindra Kota Cirebon.

Disebutkannya, Partai Gerindra yang sudah berkiprah di Kota Cirebon selama sembilan tahun, saat ini telah memiliki tiga anggota DPRD Kota Cirebon sehingga untuk Pilwakot 2018 mendatang pihaknya harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi minimal persyaratan tujuh kursi di DPRD untuk mengusung calon walikota (cawalkot).

“Secara kepartaian, kami telah melakukan pembicaraan koalisi diantaranya yang sudah pasti dengan Partai Keadilan Sosial (PKS). Sementara dengan Partai Demokrat secara intens sudah terjalin komunikasi dengan baik,” ungkap mantan anggota DPRD Kota Cirebon periode 2009-2014 ini.

Terkait siapa cawalkot  yang akan diusung, Eman mengatakan, semuanya ada tahapannya, baik di internal partai maupun maupun di tingkat koalisi.

“Cawalkot dari Gerindra Kota Cirebon tentunya terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra berdasarkan tingkat popularitas dan elektabilitas di masyarakat pemilih berdasarkan lembaga survey yang benar-benar independen yang kita tunjuk,” ungkapnya.

Setelah itu, lanjut Eman,  cawalkot Gerindra akan kembali bertarung di koalisi yang juga didasari tingkat popularitas dan elektibilitas dari hasil lembaga survey independen dan netral. Sehingga cawalkot dari Gerindra maupun partai lain dalam koalisi yang akan diusung sudah benar-benar teruji,” papar Eman.

Sementara Dede Muharam dalam sambutannya mengakatan, dirinya bersama tim KDM mengucapkan terima kasih kehadirannya di kantor DPC Gerindra Kota Cirebon telah diterima dengan baik, penuh kehangatan dan keakraban.

Disamping kunjungannya tersebut untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan diri lebih dekat dengan pengurus dan kader Gerindra, dirinya juga sekaligus ingin mendaftarkan diri dan bergabung menjadi anggota dan kader Gerindra Kota Cirebon.

Terkait pencalonan dirinya untuk dalam pencalonan Pilwalkot 2018 melalui Partai Gerindra, Dede menyatakan akan mengikuti semua tahapan penjaringan cawalkot Gerindra.

“Alhamdulillah kehadiran saya di sini selain untuk bersilahturahmi dan mendaftarkan diri menjadi kader Gerindra, insya Allah kedepan saya ingin mengajukan diri sebagai cawalkot dalam Pilwaktot 2018 melalui Partai Gerindra,” ucap pemilik Salam Tour, Madani Laundry, CIS Full Day, pesantren dan Andalus City ini.

Dikatakan Dede, menjadi kader Partai Gerindra merupakan tahapan awal dirinya untuk mengikuti semua tahapan yang berlaku diinternal Partai Gerindra Kota Cirebon. “Keikutsertaan saya untuk maju dalam Pilwalkot 2018 ini salah satunya banyaknya dorongan dari masyarakat Kota Cirebon, baik secara perorangan, organisasi kemasyarakat maupun partai,” katanya.

Namun, lanjut Dede, berdasarkan pertimbangan sangat mendalam serta keinginan yang besar untuk bergabung bersama Gerindra, akhirnya dirinya beserta tim datang ke kantor DPC Gerindra.

“Bismillah, saya akan bergabung dengan Gerindra Kota Cirebon dan mengajukan diri maju menjadi cawalkot dalam Pilwalkot Cirebon bersama Gerindra,” tandas  pria lulusan Mesir ini.

Diungkapkan Dede, secara pribadi dirinya sudah mendapatkan dukungan dari ormas Islam, jamaah Salam Tour, politisi, pengusaha, akademisi, mahasiswa, pesantren, alumni 212 maupun perorangan untuk maju dalam Pilwakto 2018 mendatang.

Ditempat sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H. Heru Cahyono mengatakan, sebagai partai terbuka setiap ada anggota masyarakat yang ingin menjadi kader Gerinda akan diterima dengan hati.

“Ini membuktikan demokrasi yang ada di Gerindra sudah berjalan dengan baik. Soal nanti akan mengajukan diri sebagai cawalkot dari Partai Gerinda, tentunya akan melalui tahapan sesuai aturan Partai Gerindra,” ujarnya.

Dia menandaskan, walaupun dirinya sudah diusung cawalkot internal Gerindra, dia mengaku tidak mempermasalahkan  adanya cawalkot  lain di Gerindra Kota Cirebon.

“Sebab dalam Juklak dan Juknis pada cawalkot pada 2013, berlaku juga untuk umum di luar internal partai sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Heru. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...