fajarnews

Pekan Olahraga Mahasiswa Uniku Diikuti Lima Kontingen

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 29 April 2017 | 16:05 WIB

Ali Al Faruq
Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan, lima kontingen bertanding dalam tujuh cabang olahraga.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan dibuka oleh Sekertaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan Dr. H. Toto Toharudin di halaman Rektorat kampus Uniku, Jumat (28/4).

Agenda POM tersebut mengambil tema Give Your Sportivity and Take Your Victory, sekaligus dimeriahkan penampilan dari marching band dari SMPN I Kuningan, seni tari dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rineka Sunda, Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Panduan Suara Mahasiswa (PSM) Uniku.

Ketua Pelaksana POM, Wawan Hermawan mengatakan, POM ini merupakan agenda rutin dari program kerja BEM Uniku yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan. Peserta yang ikuti yakni dari lima kontingen.

“Diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Fakultas Kehutanan (FHUT) dan Fakultas Hukum," kata Wawan.

Dikatakan Wawan, pelaksanaan POM kali ini ada tujuh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, diantaranya cabang sepakbola, basket, volly ball, futsal, catur, tenis meja dan juga bulutangkis

Dari ketujuh cabang olahraga tersebut, ujar Wawan, dibagi dengan tiga tempat, yakni lapangan sepakbola Sang Adipati Ewangga di Kelurahan Windusengkahan untuk cabang sepakbola.

"Kemudian di Kampus Uniku untuk cabor basket, volly ball, tenis meja dan bulutangkis. Sedangkan untuk cabang olahraga futsal dipusatkan di lapangan futsal baraya," kata Wawan. 

Sementara Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harijadi mengapresiasi atas terselenggaranya Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ini merupakan ajang untuk mempersiapkan tim nasional Uniku dalam menghadapi berbagai macam pertandingan antar mahasiswa dan antar perguruan tinggi yang akan diselenggarakan asosiasi salah satu cabang olahraga maupun dari kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, selain itu  POM ini merupakan momentum yang tepat untuk menghadapi POM tingkat kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten yang sebentar lagi akan dihelat," kata Dikdik.

Dikdik meminta kepada para perserta agar  berlomba secara sportif dan tunjukkan loyalitas terhadap fakultas. Kemudian juga loyalitas itu nantinya akan berganti kepada universitas dalam mengikuti event yang lebih tinggi lainnya.

Ditempat yang sama, Sekdis Disporapar Kuningan Dr. H. Toto Toharudin mengatakan, atas nama pemerintah daerah (Pemda) mendukung dan mengapresiasi atas diselenggarakan POM oleh BEM Uniku.

Olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumberdaya manusia dalam bentuk kehidupan dan kenegaraan. 

"Dengan berolahraga bisa menumbuhkan sikap mental yang dinamis, sportif, dan disiplin. Selamat bertanding dan selamat berolahraga, jungjung tinggi semangat persatuan dan keaatuan, serta tunjukkanlah prestasi terbaik," kata Toto. (Ali)

Loading Komentar....
loading...