fajarnews

Baznas Kuningan Kucurkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Rutilahu

Redaksi : Andriyana | Rabu, 26 April 2017 | 00:49 WIB

ALI
Perwakilan pengurus Baznas Provinsi Jawa Barat didampingi Asda II Setda Kuningan, Ketua Baznas, dan Kabag Kesra menyerahkan bantuan kepada salah satu warga

Fajarnews.com, KUNINGAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan kembali menyalurkan bantuan moril kepada masyarakat tidak mampu. Selain program bantuan di bidang pendidikan dan yang lainnya yang rutin disalurkan, Baznas juga memberi stimulan bagi rumah tidak layak huni.

Kali ini bantuan diberikan kepada sepuluh warga dengan rumah tidak layak huni yang terpisah di sepuluh desa di Kuningan. Masing-masing mereka, menerima bantuan stimulant sebesar Rp. 10 juta. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Baznas di Balai Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, Kuningan, Selasa (25/4).

“Alhamdulillah atas bantuan dan kerjasama Baznas Provinsi Jawa Barat, kami bisa memberikan bantuan stimulant bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni. Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga tidak mampu dalam memperbaiki rumahnya,” kata Ketua Baznas Kuningan H. Uba Sobari saat memberikan sambutan sebelum penyerahan bantuan dimulai.

Uba menyebutkan, sepuluh warga yang ditetapkan menerima bantuan stimulant itu terpisah di sepuluh desa dan di sejumlah kecamatan yang berbeda. Menurutnya, selain mendapat bantuan dari Baznas, masing-masing penerima bantuan juga mendapat perhatian dari masyarakat sekitar supaya secepatnya memiliki rumah yang layak.

“Kami juga membuka musyawarah terlebih dahulu dengan pemerintah dan masyarakat di masing-masing desa. Selain mendapat bantuan dari Baznas, pemerintah desa dan masyarakat juga sudah siap memberi bantuan tambahan,” tuturnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikannya itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh seluruh masyarakat penerima bantuan. Menurutnya, walaupun tidak akan cukup untuk membangun rumah secara permanen dan sangat layak, bantuan itu setidaknya mampu menjadi bukti pengelolaan zakat yang lebih baik.

“Zakat yang dibayar oleh para muzaki kami salurkan kepada warga tidak mampu. Salah satunya melalui program rutilahu ini. Mudah-mudahan kegiatan ini menyadarkan para wajib zakat untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas,” tuturnya.

Pantauan fajarnews.com, hadir dalam acara itu warga penerima bantuan didampingi para kepala desanya, Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto, Perwakilan Pengurus Baznas Provinsi Jawa Barat KH. Cecep Komarudin, dan Asisten Pembangunan Setda Kuningan H. Dadang Supardan.

Dadang Supardan mengapresiasi realisasi program yang dilakukan Baznas. Menurutnya, baik Baznas Kabupaten Kuningan maupun Provinsi Jawa Barat sudah memberikan andil yang cukup besar bagi masyarakat Kuningan, khususnya yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan bantuan ini dimanfaatkan oleh masyarakat Kuningan. Bantuan stimulant rutilahu ini insya Allah memberi semangat dan motivasi masyarakat untuk hidup lebih baik,” kata Dadang.

ALI AL-FARUQ

Loading Komentar....
loading...