fajarnews

Bandung Miliki Keran Air Siap Minum

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 21 April 2017 | 11:15 WIB

 

Fajarnews.com, BANDUNG- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung menyiapkan keran air siap minum di beberapa lokasi di Bandung.

Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung, Soni Salimi mengatakan khusus untuk sarana keran air siap minum di lingkungan sekolah pengoperasian dan pengelolaannya langsung ditangani sendiri.

"PDAM memberikan bantuan keran air siap minum dalam bentuk CSR dan bimbingan teknis sedangkan pengelolaan dan pemeliharaan dilakukan langsung oleh pihak sekolah,"katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (20/4).

Sedangkan untuk keran air siap minum yang berada di taman balai kota Bandung pengelolaan dan perawatannya merupakan tugas PDAM. "Itu tugas kita dan dilakukan pengujian setiap sebulan sekali,"pungkasnya.

PDAM juga memiliki kewajiban mendistribusikan air kepada masyarakat setiapn10 ribu saluran satu contoh uji. Dikatakan Soni, pihaknya secara rutin mengambil contoh (sample)  air 30 persen dari pelanggan. "Kita tiap bulan melakukan pengujian itu secara acak dari pelanggan," pungkasnya. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...