fajarnews

Grage Group Berangkatkan Umrah Karyawan dan Warga Cirebon

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 21 April 2017 | 08:25 WIB

Andriyana
Direktur Utama Grage Group, H. Bamunas S Boediman secara simbolis melepas keberangkatan 12 orang jemaah umrah pada acara yang digelar di Masjid Hijau Grage City, Kamis (20/4).*

Fajarnews.com, CIREBON- Grage Group kembali akan memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 12 orang pada tanggal 27 April 2017. Mereka yang akan diberangkatkan itu adalah perwakilan dari karyawan unit-unit usaha Grage Group serta perwakilan dari warga Cirebon.

Dua orang diantaranya adalah abang becak yang biasa mangkal di sekitar Grage Mall. Sebelumnya, Grage Group telah memberangkatkan 12 orang jamaah umrah pada 27 November 2016.

Keberangkatan jamaah umrah kali ini dilepas secara simbolis oleh Direktur Utama Grage Group, H. Bamunas S Boediman bersamaan acara manasik umrah yang digelar di Masjid Hijau Grage City, Kamis (20/4).

Acara pelepasan keberangkatan tersebut turut dihadiri para General Manager unit-unit usaha Grage Group, pengurus Yayasan Grage Muslimin, pengurus biro perjalanan haji dan umroh PT. Patuna Mekar Jaya, pengurus DKM Masjid Hijau Grage City serta para tamu undangan.

Ketua Yayasan Grage Muslimin, Teguh Triatmodjo mengatakan, pemberangkatan jamaah umrah ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sejak tahun 2012. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Grage Group kepada karyawannya serta masyarakat Cirebon.

“Sejak tahun 2012 kami sudah memberangkatkan 11 kloter dengan jumlah jamaah sebanyak 172 orang, ditambah dengan yang akan berangkat sekarang sebanyak 12 orang,” ungkapnya.

Acara pelepasan keberangkatan jamaah umrah oleh Grage Group kali ini dalam suasana duka atas meninggalnya Drs H Boediman Kusika, pendiri Grage Group pada tanggal 14 April 2017 lalu.

Semasa hidupnya, almarhum sangat menaruh kepedulian terhadap masyarakat Cirebon dan karyawan Grage Group dengan memberangkatkan perwakilan mereka umrah gratis setiap tahunnya.

Direktur Utama Grage Group, H Bamunas S Boediman mengatakan, pada tahun 2012 lalu, ayahnya pendiri Grage Group, Drs H Boediman Kusika saat itu awalnya ingin memberangkatkan beberapa orang berangkat haji. Namun dikarenakan keberangkatan haji harus menunggu waktu lama, akhirnya memberangkatkan mereka umrah. Pemberangkatan jamaah umroh itu akhirnya terus berjalan sampai dengan sekarang.

Oki, sapaan akrab Bamunas S Boediman dalam sambutannya saat melepas keberangkatan kemarin juga berpesan kepada para jamaah umrah untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan sampai pelaksanaan ibadah umroh di tanah suci hingga kembali pulang ke tanah air dengan lancar

“Mudah-mudahan bapak dan ibu semua diberikan kesehatan, kekuatan, dimudahkan, dilancarkan dalam melaksanakan ibadah umrah sampai dengan kembali ke Cirebon. Dan saya bersama keluarga juga rencananya akan berangkat umrah pada tanggal 3 Mei nanti,” tandas Oki. (Andriyana)

Loading Komentar....
loading...