fajarnews

Peringatan Kartini di Kuningan Bertajuk Perempuan Bebersih

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 21 April 2017 | 13:05 WIB

Ali Al Faruq
Foto bersama Bupati Kuningan dengan jajaran Dinas Sosial dan GOW Kabupaten Kuningan.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Keseriusan untuk menjaga kota tetap Aman, Sehat, Rindang dan Indah (ASRI) dibuktikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama dengan turun langsung menata kebersihan serta keindahan kawasan perkotaan di sekitar pertokoaan Jalan Siliwangi dan Taman Kota Kuningan, Kamis (20/4).

Dalam kegiatan yang dimotori Dinas Sosial yang dipimpin Uus Rusnandar dalam rangka memperingati Hari Kartini itu melakukan bebersih dengan tema “Perempuan Bebersih” yang melibatkan unsur organisasi kewanitaan se-Kabupaten Kuningan yang ditehimpun dalam wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kuningan.

Dalam melakukan aksi bebersih, orang nomor satu kuningan itu tidak segan menegur pedagang kaki lima yang berdagang di sekitar Jalan Siliwangi sampai Taman Kota Kuningan untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar tempat mereka berdagang.

Kabupaten Kuningan, bagi Acep harus tetap menjadi kabupaten yang bersih dan tertata dengan baik sehingga keindagan tetap terjaga dengan baik. Mengingat pembangunan fasilitas umum di Kuningan telah tersedia dengan baik dan menjadi kewajiban bersama untuk saling menjaga.

“Bukan hanya tugas pemerintah saja untuk menjaga serta memelihara lingkungan, tapi semua pihak memiliki tanggungjawab yang sama,” kata Acep.

Acep berpesan, agar peringatan Hari Kartini ini bisa lebih menumbuhkan jiwa sosial serta solidaritas dalam bermasyarakat. Terutama yang dilakukan Dinas Sosial Kuningan bersama GOW Kuningan dapat menjadi pemicu masyarakat untuk lebih meningkatkan jiwa sosialnya.

“Saya sangat apresiasi kegiatan bebersih ini, semoga bisa menjadi contoh bagi semua kalangan, terima kasih Dinas Sosial yang sudah menjadi motor kegiatan ini, dan terima kasih GOW Kuningan yang tetap solid dalam kegiatan sosial,” kata Acep. (Ali)

Loading Komentar....
loading...