fajarnews

Carkim Siap Nyalon Pilbup 2018 jika Para Kuwu Menghendaki

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 21 April 2017 | 11:00 WIB

 

Fajarnews.com, CIREBON- Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) H. Moch Carkim, menangpapi dingin banyaknya dukungan terhadap dirinya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Cirebon tahun 2018 yang akan datang.

Carkim mengatakan,  dirinya siap untuk maju pada Pemilukada yang akan datang, akan tetapi jika masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya 412 kuwu di Kabupaten Cirebon merestui dirinya untuk bertarung.

“Tidak sedikit masyarakat serta tokoh masyarakat dan para kuwu mendukung saya untuk maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 mendatang. Karena orang-orang beranggapan saat ini pemimpin yang berasal dari bawah dan mengerti persoalan yang ada di tingkat desa belum ada,” katanya, saat ditemui sejumlah awak media belum lama ini.

Kuwu Bungko, Kecamatan Kapetakan ini juga mengatakan, persoalan maju atau tidak pada pilbup mendatang itu persoalan yang ke berapa, yang paling penting bagaimana masyarakat maupun para kuwu menilai kepemimpinanya selama menjadi kuwu dan ketua FKKC.

Jika masyarakat, dan para kuwu mendukung dirinya untuk maju, maka dirinya menyatakan siap maju untuk memperjuangkan harapan masyarakat dalam membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi.

“Persoalan menjadi bupati maupun wakil bupati bukan merupakan persoalan sederhana, karena seorang pemimpin apalagi di tingkat kabupaten itu memiliki tugas yang berat yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin, pemimpin yang dekat dengan masyarakat, mengatahui betul persoalan yang ada di masyarakat merupakan kewajiban yang harus dimiliki seorang pemimpin,” katanya.

Lebih lanjut, Carkim mengatakan, banyaknya dukungan kepada dirinya bukan berarti dirinya langsung besar kepala, dirinya akan mengikuti mekanisme yang ada khususnya AD/ART FKKC, yang segala keputusan akan ditentukan melalui Musyawarah Besar FKKC.

“FKKC dalam beberapa bulan ke  depan akan menggelar musyawarah besar (Mubes), di mana dalam agenda tersebut akan kumpul seluruh kuwu yang berjumlah 412 untuk mubes pemilihan ketua FKKC yang baru. pada kesempatan tersebut FKKC juga akan menentukan sikapnya pada pilbup 2018 yang akan datang, jika memang saya mendapatkan restu dari kuwu lainya saya siap maju untuk memperjuangkan aspirasi kuwu dan masyarakat Kabupaten Cirebon,” tambahnya. (Dede Kurniawan)

Loading Komentar....
loading...