fajarnews

Lupa Matikan Tungku, Rumah Martisah Nyaris Ludes Terbakar

Redaksi : Andriyana | Kamis, 20 April 2017 | 23:33 WIB

ABR
Lupa matikan api bagian dapur rumah korban berantakan setelah terbakar oleh api yang berasal dari tungku

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Akibat lalai memadamkan api tungku, rumah Martisah (78), warga Lingkungan Sungkawiluya, Kelurahan Simpereum, Kecamatan Cigasong nyaris hangus terbakar, Rabu (19/4) malam.

Beruntung api yang berasal dari tungku dan mulai merambat ke bagian dinding dapur itu diketahui oleh anak korban, sehingga upaya pemadaman langsung dilakukan oleh warga.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Cigasong, AKP Kustandi, kasus kebakaran terjadi sesaat setelah dari pemilik rumah memasak air, sekitar Pukul 17.00 WIB.

"Kami menduga kebakaran itu terjadi akibat pemilik rumah kurang teliti saat memadamkan api sebelum tidur. Masih ada bara api yang belum betul betul padam sehingga menimbulkan percikan api yang memicu kebakaran," kata Kapolsek, Kamis (20/4).

Dikatakan AKP Kustandi, kebakaran pertama kali diketahui oleh Enah, yang tak lain anggota keluarga pemilik rumah tersebut, sekitar Pukul 23.15 WIB.

Saat itu Enah pergi ke dapur, dan saat itulah dia melihat api yang mulai membakar bagian dinding dapur. Mengetahui kejadian itu, Enah lalu berteriak minta tolong, sehingga keluarga dan juga warga berdatangan ke lokasi.

“Dibantu oleh warga keluarga korban melakukan upaya memadamkan api. Meski hanya menggunakan alat seadanya, upaya warga membuahkan hasil sehingga api bisa dipadamkan,” jelasnya.

Meski demikian tambah kapolsek, akibat kejadian itu peralatan rumah tangga yang berada di dapur hangus terbakar. "Dari hasil olah TKP, kebaran terjadi karena kelalaian korban memadamkan api tungku. Tidak ada ada korban jiwa atau terluka dalam kejadian ini. Korban hanya mengalami kerugian material yang jumlahnya kami memperkirakan mencapai Rp 10 jutaan," pungkasnya. (ABR)

Loading Komentar....
loading...