fajarnews

Kapolres Majalengka Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana

Redaksi : Andriyana | Kamis, 20 April 2017 | 23:25 WIB

MUNADI
Peserta pelatihan penanggulangan bencana melakukan foto bareng narasumber

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Anggota Polres Majalengka dan diikuti dari TNI, POLRI, BPBD, BMKG, Dinsosnakertrans dan Satpol PP mengikuti Pelatihan Penanggulangan Peristiwa Bencana Tahun 2017 selama Dua hari di Aula Kanyawatista Polres Majalengka, Kamis dan jumat  (20-21/4). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto.

Kapolres mengatakan dengan diselenggaranya kegiatan pelatihan ini bertujuan guna mengantisipasi berbagai jenis bencana alam yang sering terjadi di negeri ini, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka.

Hal yang sama juga diungkapkan Kombespol Sismantoro, selaku narasumber pada kegiatan tersebut dan sekaligus juga dari tim Penanggulangan Bencana Polda Jabar, bahwa program kegiatan ini bermaksud untuk membangun kesiapsiagaan seluruh intansi terkait dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Targetnya agar bisa menjadi acuan bagi semua pihak yang terlibat dalam penanganan korban bencana alam atau pengungsi,” ungkap Kombespol Sismantoro.

Selain itu, Kombespol Sismantoro juga menjelaskan, peristiwa bencana alam sering terjadi di Indonesia khususnya di Wilayah Majalengka, seperti pergerakan tanah, banjir, dan angin puting beliung serta tanah longsor.

“Oleh karena itu, melalui pelatihan kemanusiaan ini kami minta semua peserta dapat mengikuti dengan rasa keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas dia.

MUNADI

Loading Komentar....
loading...