fajarnews

Gaet Kejati, PDAM Berhasil Tagih Tunggakan Rp 3 Miliar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 20 April 2017 | 11:30 WIB

 

Fajarnews.com, BANDUNG- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat berhasil menagih tunggakan pelanggan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung hingga Rp 3 miliar.

Kepala Kejati Jabar, Setia Untung Arimuladi mengatakan PDAM memberi kuasa terhadap kejaksaan untuk melakukan penagihan terhadap pelanggan yang menunggak pembayaran air bersih.

"Kejati bertugas untuk melakukan penagihan. Alhamdulillah direspon baik oleh para penunggak, buktinya kerja sama yang dilakukan ini selama tiga bulan sekitar tiga miliar berhasil kita tagih," paparnya kepada wartawan di Bandung, Rabu (19/4).

Menurutnya, penunggak yang ditagih bervariatif sekitar Rp 1 juta sampai Rp 30 juta berasal dari perorangan maupun perusahaan (korporasi).

"Yang nunggak itu bervariatif sebesar Rp 1 juta hingga Rp 30 juta. Baik perorangan, lembaga maupun perusahaan," ungkapnya.

Dia menilai pola kerja yang dilakukan PDAM bisa dilihat langsung oleh masyarakat. "Ini upaya yang dilakukan Pak Soni (Dirut PDAM) dengan jajarannya untuk menghindari tindakan korupsi," tuturnya.

Kejati sendiri, dikatakan Untung, setiap timbul masalah akan menerbitkan surat perintah. Sedangkan untuk anggaran operasional ditanggung oleh PDAM.

"Kejati tidak meminta bayaran, kan sudah digaji sama pemerintah, ga ada lah sistem komisi, yang penting bagaimana PDAM ke depannya lebih maju," tegasnya. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...