fajarnews

Puluhan Pohon Tumbang, Timpa Delapan Kendaraan dan Empat Rumah

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 20 April 2017 | 08:25 WIB

Irgun
Sebuah mobil di bawah Flyover Antapani hancur tertimpa pohon tumbang. Hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung satu jam itu menyebabkan beberapa jalan terkena banjir Cileuncang.*

Fajarnews.com, BANDUNG- Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Bandung dan menumbangkan puluhan pohon di 53 titik, Rabu (19/4) .

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Arif Prasetya mengatakan hingga pukul 18.00 WIB telah dilaporkan sebanyak 53 lokasi pohon tumbang dan dahan patah.

Pohon yang tumbang menimpa delapan kendaraan roda empat juga menimpa empat rumah.

"Belum ada laporan korban jiwa ataupun warga yang terluka, laporan terakhir yang kami terima pohon menimpa delapan kendaraan dan empat rumah," katanya.
 
Arif menambahkan sejumlah pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi, diantaranya Jalan Turangga, Jalan Ibrahim Adjie, Jalan Ciliwung, Jalan Citarum, Jalan Dago, dan Jalan Talaga Bodas.

Tak hanya itu saja beberapa lokasi lainnya juga mengalami musibah yang hampir serupa. Hujan deras dan angin kencang pun menumbangkan papan reklame besar di dekat flyover Antapani. Akibatnya lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat.

Menurut saksi mata Tedy (27), kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung reklame ukuran raksasa tersebut tidak langsung jatuh menimpa badan jalan di sekitaran flyover Antapani. "Reklame itu roboh dan tertahan bangunan jembatan," ujarnya.

Menurutnya warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut sempat berhamburan mencari lokasi berteduh yang terjamin keamanannya. "Banyak yang lari ke kolong flyover, khususnya pengendara sepeda motor," pungkasnya.

Meski hanya berlangsung sekitar satu jam dari pukul 14.30 WIB hingga 15.00 WIB, sejumlah jalan di Kota Bandung tergenang 'cileuncang'.

Seperti pantauan di jalan antara perempatan Gatot Subroto hingga Laswi, banjir 'cileuncang' terjadi dengan ketinggian sekitar 30-40 cm, terlihat dari air yang menyentuh roda mobil hingga bagian atasnya. Kemacetan parah pun terjadi di jalan tersebut.

Selain banjir, pohon tumbang juga terpantau terjadi di Jalan Riau, yang menimpa kabel listrik dan telepon. Pohon tua yang tumbang diterjang angin kencang itu menutupi sebagian bahu jalan tersebut. Sementara ranting pohon sudah dibersihkan oleh petugas pertamanan.

Sebuah mobil juga tertimpa reruntuhan kanopi rumah yang runtuh. Sementara air juga menggenangi sejumlah perumahan, seperti di sebagian Jalan Halimun.

Namun demikian sejumlah petugas polisi terlihat sigap mengatur lalu lintas di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Riau. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...