fajarnews

Jelang Pemilu, PKB Kuatkan Militansi Kader

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 20 April 2017 | 15:45 WIB

Sopandi
Ketua DPC PKB H. Ujang Kosasi (dua kiri) bersama Ketua PCNU Kuningan dan pengurus DPW serta DPP.*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Menjelang pemilihan umum, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gencar melakukan penguatan kader. Salah satunya dengan melaksanakan Pendidikan Kader Pertama (PKP) bagi kader pengurus kecamatan dan desa se-Kuningan.

PKP merupakan salah satu jenjang penguatan militansi kader di PKB. Selain itu, ada juga Pendidikan Kader Menengah (PKM) dan Training of Instruktur (ToI). Masing-masing program dikemas dalam rangka menguatkan militansi, memperkuat sinergi, dan loyalitas kader.

“Kegiatan ini untuk membenahi dan memberdayakan ketauhidan kader terhadap PKB. Terutama pembenahan dalam struktur,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H. Ujang Kosasih, Rabu (19/4) di Sanggarriang.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan terpisah untuk masing-masing Daerah Pemilihan atau Dapil. Masing-masing pengurus dari lima dapil di Kuningan melakukan hal itu terpisah, baik waktu maupun tempatnya. Karena itu, pendidikan kader kali ini khusus diikuti oleh kader dari wilayah Dapil tiga Kuningan.

“Hari ini khusus pengurus anak cabang sedapil tiga dan para pengurus ranting. Ini yang keempat kalinya kami lakukan. Insyaallah lusa ada kegiatan kelima di Dapil berikutnya yang belum,” kata politisi yang beri’tikad nyalon Bupati Kuningan dari PKB pada Pemilu 2018.

Ujang berharap, kegiatan itu mampu mencetak kader partai yang betul-betul memahami perjuangan partainya. Kemudian, memiliki militansi terhadap partai serta tetap teguh berpegang pada nilai-nilai keaswajaan. Hal itu harus melekat dalam diri masing-masing kader PKB, karena PKB dilahirkan dari keluarga besar Nahdatul Ulama (NU).

“Karena itu selanjutnya, seluruh kader partai harus memiliki kemampuan yang baik dan loyalitas yang tinggi. Bukan hanya kepada PKB sebagai partai, tetapi juga kepada NU,” tuturnya.

Pembagian Kaos PKB 

Sebelum acara dimulai, masing-masing peserta mengisi absensi dan menerima kaos berlambang PKB dan gambar H. Ujang Kosasih. Menurut Ujang, seluruh peserta menerima kaos itu sebagai upaya penyamaan seragam untuk memperkuat sinergi dan loyalitas.

“Diakui atau tidak pada akhirnya memang kegiatan ini mengarah pada pemenangan momentum politik. Karena seluruh kegiatan partai selalu dihubungkan dengan momentum tersebut,” kata Ujang.

Kemudian dia menyebutkan, acara yang dilaksanakan sampai sore hari itu diisi oleh instruktur partai dari perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kemudian, diisi juga oleh Anggota DPR-RI H. Yanuar Prihatin. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...