fajarnews

Ragawacana Masuk Nominasi Lomba Tingkat Nasional

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 20 April 2017 | 10:45 WIB

Sopandi
TP PKK Desa Ragawacana Kecamatan Keramatmulya, Kabupaten Kuningan masuk nominasi lomba kesatuan gerak PKK KB/KES dalam rangka HKG-PKK Tingkat Nasional kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Kabupaten Kuningan masuk nominasi lomba kesatuan gerak PKK KB/KES dalam rangka HKG-PKK Tingkat Nasional kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). Kesempatan itu diwakili oleh TP PKK Desa Ragawacana Kecamatan Keramatmulya, Kabupaten Kuningan. 

Tak ayal, kesempatan itu mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah, Yosep Setiawan, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Selain kepada pemerintah Desa Ragawacana, Yosep juga menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Kuningan, dan Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Kramatmulya.

"Kepada semua yang telah menghantarkan PKK Desa Ragawacana menjadi tim penggerak PKK terbaik di Jawa Barat kami haturkan terimakasih," kata Yosep. 

Dia berjanji, Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan Tim Penggerak PKK Desa dan para kadernya. Hal itu penting menurutnya, karena PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di masing-masing wilayahnya.

“Ibu-ibu PKK sangat berperan besar dalam mewujudkan visi Kuningan MAS (Mandiri, Agamis dan Sejahtera). Salah satunya dengan komitmem melakukan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dari tingkat desa sampai kabupaten,” tuturnya.

Ketua Tim Penilaian perwakilan dari Kementrian Kesehatan RI, Budiman berpesan, supaya Tim Penggerak PKK terus melakukan peningkatan kapasitas SDM, mensosialisasikan, dan melakukan advokasi kesehatan secara berjenjang ke seluruh lapisan masyarakat. Baik melalui program kabupaten sehat, rumah sehat, pasar sehat, lalu sekolah sehat, dan lain sebagainya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas para penggerak PKK di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan," kata Budiman. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...