fajarnews

Akomodir Calon Lain, Sukaryadi Ngotot Daftar Pilbup 2018

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 20 April 2017 | 08:55 WIB

Suhanan
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi *

Fajarnews.com, CIREBON- Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi mengaku tak mau ambil pusing dengan santernya desas-desus bila H. Kalinga yang rencananya akan mendaftarkan diri pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon 2018 mendatang melalui partainya.

“Terkait kabar itu saya tidak tahu. Apakah dia boneka atau sungguh-sungguh. Kalau dia (Kalinga, -red) ingin jadi pemimpin, saya siap mendukung. Siapa pun orangnya,” jelas  Sukaryasi saat ditemui di kantornya, Rabu (19/4).

Selain Rakhmat dan Kalinga, Sukaryadi pun akan mendaftarkan sebagai bakal calon bupati dari partainya. Rencananya Sukaryadi akan mendaftar sebagai bakal calon bupati bersamaan dengan peringatan Isra Miraj, yakni pada 27 Rajab mendatang, tepatnya Senin (24/4).

“Pas Isra Miraj saya akan mendaftarkan diri. Dan saya siap bersaing dengan siapa pun, termasuk dengan incumbent,” katanya.

Dengan tegas Sukaryadi mengatakan nyalon atau tidak, dirinya akan  tetap mengkritisi eksekutif. Seperti halnya pada saat ini yang mana Sukaryadi tetap mendorong hak angket terkait persoalan yang melilit Bupati Cirebon, soal nikah siri.

“Partai Nasdem akan tetap menyuarakan apa yang seharusnya dikatakan, karena kita ini (dewan,-red) merupakan wakil rakyat dan harus memperjuangkan suara rakyat,” tegasnya.

Dia optimis bisa bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP. Karena, menurutnya, Nasdem akan mempertimbangkan dan memprioritaskan kader terbaiknya. Namun, Sukaryadi pun tak menampik, keputusan DPP tetap mengacu pada hasil survei.

“Kalau dalam survei itu rendah, ya kemungkinan yang tinggi diambil walaupun eksternal. Kami tidak memaksakan menjadi calon yang direkomendasi dari Nasdem. Saya akan legowo sebagai partai pendukung atau pengusung nantinya,” ucapnya.

Dia menambahkan, partainya akan melakukan survei pada akhir April ini. Saat ini partainya masih fokus dalam Pilkada DKI Jakarta. Jika survei dilakukan pada akhir April, Sukaryadi menilai, rekomendasi akan dikeluarkan oleh DPP pada Juli nanti.

“Yang jelas Nasdem lebih cepat dibandingkan dengan partai lain. Kita juga intens berkomunikasi politik dengan PKS, Hanura, dan PBB. Insyallah tidak ada hambatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kalinga terus melakukan berbagai langkah, agar namanya banyak dikenal di masyarakat. Selain intens melakukan kegiatan ke lapangan, sejumlah stiker dengan foto Kalinga juga telah bermunculan di sejumlah kecamatan.

Bahkan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra telah memberikan lampu hijau kepada Kalinga untuk meramaikan bursa Pilkada 2018 mendatang. (Suhanan)

Loading Komentar....
loading...