fajarnews

Pelaksanaan Fisik TMMD di Desa Dadap Capai 54 Persen  

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 20 April 2017 | 10:15 WIB

Ist
Prajurit TNI bersama warga Dadap bergotong royong membuat drainase.*

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Pelaksanaan fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu pada H+10 sudah sesuai target yang direncanakan. Dari beberapa pelaksanaan fisik infrastruktur itu, capaian progres pekerjaan sudah mencapai 54 persen.

"Hasil evaluasi tim pelaksana TMMD di Desa Dadap selama sepuluh hari pascapembukaan kemarin oleh Gubernur Jawa Barat, hasilnya cukup menggembirakan dan sesuai target," ungkap Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arh Benny Febrianto, S.Sos, Rabu (19/4).

Dikatakanya, dari evaluasi pekerjaan fisik tersebut dapat disampaikan bahwa berkat kerjasama antara masyarakat dan prajurit TNI, pekerjaan hotmik jalan Blok Sepat sepanjang 600 meter selesai 100%, pengaspalan jalan Blok Pulobi sepanjang 600 meter selesai 100 %, rehab jembatan poros Dadap terealisasi 55 %,  normalisasi saluran irigasi 700 meter mencapai 98%, pembangunan  Jitut 2 unit  mencapai 35%, pemasangan  PJU (Penerangan Jalan Umum) 21 titik terealisasi 85%, rehab Rutilahu 11 unit  terserap 47 %,  pembuatan Poskamling 3 unit selesai 65 %, perbaikan drainase 250 meter mencapai 10%, pemasangan hidran 3 unit mencapai 82% dan rehab ruang SD 3 kelas terserap 78%.

"Pelaksanan fisik TMMD ini di ikuti oleh 150 Satgas terdiri dari  TNI AD 111 orang, TNI AL 20 orang, Polri 6 orang, aparatur desa 13 orang dan masyarakat dilibatkan 50 orang," ujarnya.

Ia mengaku, pada pelaksanaan fisik TMMD kali ini, terdapat beberapa program yang belum dilaksanakan seperti rehab musala,  pengecatan TPI Dadap dan beberpa program lainnya dikarenakan hal teknis yang sedang dalam proses koordinasi dengan penanggungjawab instansi terkait.

"Kami akan optimalkan hingga ahir pelaksanaan TMMD seluruh kegiatan fisik seluruhnya terlaksana," imbuhnya.

Senada, Pasiter Kodim 0616 Indramayu, Kapten Chb Sofifudin mengungkapkan, selama sepuluh hari berlangsung TMMD di Desa Dadap ini, partisipasi masyarakat setempat sangat tinggi. Salah satu bentuk swadaya dan kebersamaan berlangsungnya TMMD adalah beberapa warga rela kediaman rumahnya ditempati oleh para prajurit TNI dalam melaksanakan tugas negara untuk membangun Desa Dadap.

Dia memastikan, dalam waktu sepuluh hari ke depan, target pelaksanaan fisik TMMD bisa mencapai 85 persen, sehingga jelang penutupan kegiatan, seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik melewati pelaksanaan finishing.

Dia menambahakan, pada pelaksanaan non fisik TMMD, belum lama ini dilaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan HIV/Aids bekerjasama dengan LSM dan KPA Indramayu dan pelatihan otomotif berbasis kompetensi jumlah peserta 16 orang anggota Karang Taruna Desa Dadap,  bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Indramayu bertempat di Kantor KUD lama Desa Dadap.

"Kami berharap terus dukungan semua pihak untuk sukses TMMD di Desa Dadap ini, dengan capaian prestasi terbaik di Jawa Barat dan nasional," ungkapnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...