fajarnews

Perkembangan Industri Jangan Ancam Pertanian

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 19 April 2017 | 17:25 WIB

Irgun
Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, saat membuka Rakor Kajian Lingkungan Hidup Strategis Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di kantor Bappeda Jabar Jalan Juanda, Selasa (18/4).*

Fajarnews.com, BANDUNG- Wagub Jabar Deddy Mizwar menegaskan perkembangan industri di Jabar jangan sampai mengancam sektor pertanian.

Hal itu diungkapkan Demiz, sapaan akrab Wagub, usai membuka Rakor Kajian Strategis Lingkungan Hidup (KSLH) Kabupaten Kota se-Jabar di kantor Bapeda Jabar, Jl. Ir. H Juanda, Kota Bandung, Selasa (18/4).

"Kalau sampai sektor pertanian terganggu oleh perkembangan industri, maka ketahanan pangan terancam, mau apa kita nanti?" ungkapnya.

Namun Demiz mengakui perkembangan industri di Jabar juga harus didukung selama itu tidak mengancam sektor pertanian. Dengan adanya bandara Kertajati, kemudian pengalihan kawasan industri ke kawasan Timur Jawa Barat menurut Wagub harus dibarengi dengan kajian yang sangat matang agar sektor pertanian tetap aman.

"Kalau sektor pertanian terancam di kawasan Timur, lalu apa fungsinya waduk Jatigende? Mubazir nanti akhirnya. Oleh karena itu lahan pertanian harus tetap dijaga" tegasnya.

Rakor Kajian Lingkungan Hidup Kabupaten Kota digelar untuk memperkuat RPJMD Jabar. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...