fajarnews

Pejabat Kemenag Ikuti Pembinaan Keuangan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 19 April 2017 | 15:25 WIB

Sopandi
Para kasi dan pejabat struktural Kemenag Kuningan mengikuti pembinaan keuangan dari Kemenag RI.*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Pejabat struktural dan fugsional Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan, mulai dari kasi, kepala KUA, kepala madrasah, kepala pokjaluh, kelompok kerja raudatul athfal, persatuan guru madrasah,  musyawarah guru mata pelajaran PAI dan kelompok kerja guru PAI mengikuti pembinan keuangan.

Acara itu dilaksanakan di aula Kemenag Kuningan di Jalan Otista Nomor 87 A Kuningan bertujuan untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan dan kualitas kinerja Kemenag yang lebih baik.

Kasubag TU H. Rohaedi menerangkan, selain untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan dan peningkatan kualitas kerja yang lebih baik. Pembinaan itu dilakukan untuk menunjang kelangsungan status Kemenag Kuningan sebagai pilot project Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Pembinan ini secara langsung diberikan oleh Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag RI, H. Syihabuddin Latief,” kata Rohaedi di ruang kerjanya, Selasa (18/4).

Menurutnya, pembinaan itu menegaskan berbagai hal yang berkaitan dengan keuangan dan laporan keuangan di Kemenag mulai dari anggaran dan realisasi anggaran, kebijakan dan penganggaran, dan evaluasi pelaksanaan anggaran.

Seluruh pegawai Kemenag, kata Rohaedi, diminta supaya melaksanakan tugas sesuai regulasi yang berlaku dan harus lebih memperhatikan keuangan dan sistem pelaporan yang sesuai dengan data dan fakta yang terjadi di lapangan. 

“Pada kesempatan ini juga kembali ditegaskan mengenai koordinasi supaya lebih baik. Antara satuan kerja dengan perencana kabupaten supaya terjalin koordinasi yang baik, supaya masing-masing rencana bisa terlaksana,” tuturnya. (Sopandi)


Loading Komentar....
loading...