fajarnews

Miliki Uang Palsu Rp 100 Juta, Warga Majalengka Ditangkap di Indramayu

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 19 April 2017 | 00:32 WIB

Ilustrasi
-

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Polisi menemukan dugaan uang palsu sebanyak Rp 100 juta pecahan Rp100 ribu dari seorang pengendara mini bus dalam operasi penyekatan massa ke Jakarta di Gerbang Tol Cipati, Kabupaten Indramayu, Selasa (18/4) sore.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dugaan uang palsu tersebut diketahui milik Jaja Sudarja (38) warga Kabupaten Majalengka.

"Laporan hasil razia penyekatan telah diamankannya saudara Jaja Sudarja karena kedapatan membawa uang palsu pecahan Rp 100 ribu dengan total seratus juta," katanya.

Yusri menuturkan, terungkapnya dugaan uang palsu tersebut ketika jajaran personel Polres Indramayu melakukan operasi penyekatan massa yang bergerak ke Jakarta menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Polisi menghentikan mobil Avanza nomor polisi F 1744 HH yang dikemudikan Jaja Sudarja di Gerbang Tol Cikedung, Kecamatan Terisi, Indramayu.

"Setelah diperiksa ditemukan uang palsu pecahan Rp100 ribu," katanya.

Selain dugaan uang palsu, kata Yusri, anggota menemukan satu samurai dan satu kotak yang terbuat dari kayu berisikan berbagai macam minyak.

Selanjutnya Jaja berikut barang bukti yang dibawanya itu diamankan ke Markas Polres Indramayu untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut.

"Jaja Sudarja berikut barang bukti dibawa ke Polres Indramayu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Yusri. (Antara)

Loading Komentar....
loading...