fajarnews

Pembangunan BIJB Minim Keterlibatan Masyarakat

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 19 April 2017 | 12:25 WIB

Ist
Progres pembangunan BIJB Majalengka.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Masyarakat Kecamatan Kertajati yang tergabung dalam Komunitas Putra Daerah Kertajati (Kopdajati) mengeluhkan sikap kontraktor pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Pasalnya pihak kontraktor kurang melibatkan warga setempat dalam proses pembangunan bandara yang diproyeksikan akan mulai beroperasi pada 2018 mendatang tersebut.

Ketua Kopdajati, Madroni mengungkapkan, selama ini tidak ada pemberdayaan yang dilakukan oleh kontraktor pada masyarakat Kertajati dalam pembangunan BIJB. Padahal dalam berbagai kesempatan bupati selalu mengatakan bahwasanya pembangunan BIJB harus memberikan dampak positif pada masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Kertajati.

“Sampai saat  keterlibatan masyarakat sangat minim, padahal kata bupati dibangunnya BIJB ini harus berdampak positif terhadap masyarakat sekitar. Kalau begini caranya keberadaan BIJB itu bohong untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Seharusnya, kata dia, pihak kontraktor lebih memberdayakan masyarakat Kertajati. Apalagi selama ini masyarakat Kertajati tidak pernah membuat gaduh atau menghambat pembangunan BIJB. 

Hal senada dikatakan wakil ketua Kopdajati, Agus. Menurut dia, pihaknya selama ini  masyarakat Kertajati tidak pernah berbuat macam-macam dan selalu menjaga kondusifitas pembangunan BIJB. Hanya saja permintaan pekerjaan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat oleh pihak kontraktor kurang diperhatikan.

”Kami berharap pihak kontraktor memperhatikan dan melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan BIJB,” harapnya. (Abdur Rakhman)

Loading Komentar....
loading...