fajarnews

Partai Pengusung Sindir Anna-Supendi di Medsos

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 18 April 2017 | 21:33 WIB

Agus Sugianto
Nurpan dalam akun pribadinya mengunggah foto bertiga yakni Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu, Ir Sri Budiharjo bersama Wakil Bupati Indramayu H Supendi dan Hinca Panjaitan Sekjen DPP Partai Demokrat dengan berjabat tangan dan memakai seragam partai.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Partai pengusung pasangan Anna Sophanah-Supendi (ANDI) pada Pilkada 2015 lalu melayangkan sindiran terhadap Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih di media sosial pada saat acara kepartaian.

Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Nurpan dalam akun pribadinya dengan nama Nung Nurpan mengunggah foto bertiga yakni Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu, Ir Sri Budiharjo bersama Wakil Bupati Indramayu H. Supendi dan Hinca Panjaitan Sekjen DPP Partai Demokrat dengan  berjabat tangan dan memakai seragam partai.

Foto unggahan Sekretaris Partai Demokrat Indramayu tersebut disertai tulisan “Belajar Lupa‘’ sehingga menimbulkan dan mendapat respons dari nitizen.

Hal ini pun ramai diperbincangkan oleh kalangan politikus Indramayu, serta anggota dewan mengingat Partai Demokrat merupakan pengusung Wakil Bupati H. Supendi dan juga sebagai salah satu partai pengusung dalam koalisi bersama.

Unggahan itu dikomentari oleh akun Sudrajat Durih bahwa “belajar lupa atau dilupakan (yang ditengah)”. Serta Akun atas nama yayan Mulyantoro yang menyebutkan “politik lima menit terlupakan”.

Bahkan, unggahan tersebut juga dikomentari Sekretaris PDIP Perjuangan Sirojudin, “perasaan sing ning tengah kuh kelambine wis ganti Kang Nurpan (perasaan yang di tengah itu bajunya sudah diganti Kang Nurpan”.

Adanya komentar itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Demokrat Indramayu, Nurpan. “Betul katanya sudah ganti ke Golkar Kang,” katanya, Selasa (18/4).

Sindiran senada juga dilontarkan PKS pada saat ground breaking Markaz Dakwah Building. Dalam kegiatan tersebut  terungkap bahwa pembangunan untuk gedung dakwah tersebut murni tidak ada bantuan dari pemerintah maupun kantong pribadi Bupati Indramayu meski PKS merupakan partner pemerintah.

“Ada rizki yang tiba-tiba datang apalagi PKS menjadi partner pemerintahan, apakah ada dana APBD kan harus jelas juga alamatnya jangan sampai jadi perkara. Tapi Alhamdulilah PKS Indramayu ini pilkadanya sudah selesai gedungya masih sama, Alhamdulilah,” ungkapnya yang diiringi ketawa audiens.

Sementara mengenai sindiran itu, baik Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah dan Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi saat dikonfirmasi belum bisa memberikan jawaban.

Seperti diketahui, tiga partai politik di kabupaten Indramayu yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Gerindra pada saat Pilkada 2015 mengusung pasangan ANDI maju dalam Pilbub Kabupaten Indramayu yang mengalahkan pasangan Toto-Rasta (Tora) yang diusung oleh kolalisi perubahan Partai PDI Perjuangan, Partai NasDem serta PKB. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...