fajarnews

40 Tentara Cilik Dermayu Terima Cinderamata

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 18 April 2017 | 16:05 WIB

Ist
Sebanyak 40 pelajar yang tergabung dalam TCD diberikan penghargaan oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Arh Benny Febrianto.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Sebanyak 40 anggota yang tergabung dalam Tentara Cilik Dermayu (TCD) menerima cinderamata dari Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arh Benny Febrianto, akhir pekan kemarin.

Kegiatan ekstrakurikuler TCD tersebut diselenggarakan di SDN 1 Cilandak Lor, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Hal itu merupakan binaan Kodim 0616/Indramayu yang tampil memuaskan pada kegiatan pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-98 di wilayah Kabupaten Indramayu beberapa hari lalu. 

Dandim 0616/Indramayu melalui Pasi Pers Kapten Inf Nakromin mengatakan, kegiatatan ektrakurikuler TCD tersebut bertujuan untuk dapat memupuk kedisiplinan sejak dini dan menanamkan rasa cinta tanah air.

“Keberadaan TCD  merupakan aset bangsa yang harus dibina dan diperhatikan serta didampingi  mulai sejak dini. Hal itu dalam rangka membentuk generasi bangsa yang disiplin dan berkarakter serta berkepribadian,” kata Nakromin melalui pesan tertulis yang diterima fajarnews.com, Senin (17/4).

Ia menjelaskan, TCD ini juga dalam rangka untuk membina para siswa sejak dini agar tidak terjerumus oleh pengaruh dari pergaulan tidak jelas yang dapat merusak generasi muda. Juga dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap Nusa, Bangsa dan Negara. 

Sementara itu Kepala SDN 1 Cilandak Lor, Kusnadi mengucapkan banyak terimakasih Kepada Dandim Indramayu Letkol Arh Benny Febrianto  yang telah memberikan bimbingan, arahan dan perhatian kepada para siswa khususnya SDN 1 Cilandak Lor. 

“Melalui kegiatan ekstrakurikuler TCD yang dibina dan didampingi Kodim 0616/Indramayu semoga dapat menggerakan nilai, semangat dan jiwa juang guna menyongsong generasi muda Indonesia yang berkarakter,” ujarnya. 

Pada kegiatan tersebut hadir juga Danramil 1614/Anjatan Kapten Inf Catur Prasetia Irian dan Babinsa Cilandak Lor Pelda Sumarna. (Winarno)

Loading Komentar....
loading...