fajarnews

Nahkoda Perahu Tenggelam Menjadi Tersangka

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 18 April 2017 | 08:05 WIB

Abdur Rakhman
Petugas dan masyarakat melakukan evakuasi para korban perahu tenggelam dengan nahkoda Suhendi yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Polres Majalengka menetapkan Suhendi nahkoda perahu tenggelam di Rawa Anggrahan, Desa Jatiraga Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka sebagai tersangka. Suhendi ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melakukan olah TKP tenggelamnya perahu yang menewaskan 9 orang dari 14 penumpangnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi, menindaklanjuti kejadian tenggelamnya perahu yang menewaskan 9 orang pihaknya dan telah melakukan olah TKP. 

Polisi juga telah melakukan evakuasi pada bangkai perahu serta meminta keterangan dari sejumlah saksi, sertamengumpulkan sejumlah bukti lainnya. Dari pemeriksaan serta olah TKP yang dilakukan, polisi akhirnya menetapkan Suheri, nahkoda perahu sebagai tersangka.

"Setelah melakukan pemeriksaan, akhirnya  nahkoda perahu yakni Suhendi, warga Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh ditetapkan menjadi tersangka dalam insiden tenggelamnya perahu yang mnyebabkan 9 orang mninggal dunia,” kata Kapolsek, Senin (17/4).

Dikatakan kapolsek, tenggelamnya perahu itu, selain diduga akibat bocor, juga karena kelebihan muatan. Perahu tersebut tenggelam saat akan menyeberangi Rawa Anggrahan. Namun baru berlayar sekitar 30 meter, perahu yang dinahkodai Suhendi mengalami bocor dan langsung tenggelam.

Saat kejadian di atas kapal terdapat 14 orang, termasuk seorang nahkoda. Namun semua petani yang hendak menanam padi tersebut, 9 orang tewas diantaranya 8 perempuan dan 1 laki laki, sedangkan 5 orang lainnya termasuk nahkoda selamat dalam peristiwa tersebut.

"Sekarang nahkoda perahu sudah ditetapkan sebagai tersangka, bahkan saat ini juga sudah kami tahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya. (Abdur Rakhman)

Loading Komentar....
loading...