fajarnews

Ditanya Soal Pilkada Kota Cirebon, Ini Jawaban DPP Partai Golkar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 17 April 2017 | 11:05 WIB

Dede Kurniawan
Bamsoet (kiri) dan Rd Reza (kanan) saat bertemu di salah satu tempat di Jakarta.*

 

Fajarnews.com, JAKARTA- Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, mendorong adanya perubahan di Kota Cirebon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 yang akan datang.

Salah satu perubahan yang dimaksud oleh Bamsoet, sapaan akrab dari Bambang Soesatyo, adalah mendorong adanya generasi muda yang mempunyai visioner membangun Kota Cirebon ke arah yang lebih baik.

“Ke depan Kota Cirebon membutuhkan pemimpin muda yang mempunyai visioner dan ini sangat diperlukan untuk kota sekelas Cirebon yang sekarang mulai mengalami perkembangan dengan pesat sekali, baik dari sisi pembangunan infrastruktur, budaya dan wisatanya,” ujar Bamsoet, saat ditemui di salah satu tempat di Jakarta, Sabtu (15/4). 

Dikatakan Bamsoet, Golkar sendiri dalam strategi jangka panjangnya memang akan mendorong generasi muda untuk menjadi pemimpin daerah, dan dengan generasi muda yang tangguh, tidak menutup kemungkian daerah akan bisa lebih maju lagi.

“Saya pribadi melihat sosok Reza sangat tepat untuk memimpin Kota Cirebon. Beliau memiliki semuanya seperti  muda, tangguh dan yang paling penting memiliki visioner untuk memajukan Kota Cirebon, ditambah Reza adalah kerabat dari lingkungan keraton,” katanya.

Disinggung mengenai dukungan Partai Golkar kepada Reza dalam Pilkada 2018, Bamsoet yang juga sebagai Ketua DPP Partai Golkar ini mengatakan, saat ini Partai Golkar tengah mengadakan penjaringan calon, tidak hanya di Kota Cirebon, namun di beberapa daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2018.

“Saya berharap survei Reza bagus sehingga bisa diusung oleh Partai Golkar, survey menjadi aturan Partai Golkar untuk calon pimpinan daerah, karena dari survey ini kami bisa menentukan siapa yang akan medapatkan rekomendasi dari DPP,” katanya.

Menurutnya, survey menjadi acuan utama, apakah memang bakal calon itu dapat diterima oleh masyarakat atau tidak selain itu juga bakal calon ini memiliki track record yang baik dan memang memperjuangkan rakyat untuk kesejahtaraan yang lebih baik.

“Selamat berjuang sahabat. Semoga keputusanmu untuk menjadi pelayan bagi rakyat Kota Cirebon mendapat ridho dari Allah SWT,” tutupnya.

Menanggapi adanya lampu hijau dari DPP Golkar, Rd Reza Pramadia mengatakan, sejauh ini dirinya masih fokus untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat seperti pengadaan bakti sosial dan lain sebagainya, dan untuk urusan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, dirinya hanya berpasrah mengikuti mekanisme yang ada.

“Ya kalau diberi rekomendasi oleh DPP Partai Golkar, ya Insyaallah saya siap untuk menjalankan amanah, kalau tidak kan yang penting saya bisa dekat dengan masyarakat Kota Cirebon,” ujarnya singkat. (Dede Kurniawan)

Loading Komentar....
loading...