fajarnews

Kepala SKPD Mangkir Rapat Demi Hadiri Sidang Promosi Doktor Sunjaya

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 11 April 2017 | 09:25 WIB

 

Fajarnews.com, CIREBON- Ketidakhadiran para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Cirebon dalam rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2016, karena lebih memilih menghadiri sidang promosi doktor Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra di kampus IPDN Jatinangor, Senin (10/4), membuat kecewa anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

Hal itu diungkapkan  anggota Pansus LKPJ 2016, Junaedi, menyikapi mentalitas birokrat di Kabupaten Cirebon yang tidak mampu menentukan skala prioritas. Menurutnya, ketidakhadiran para kepala SKPD dalam rapat itu menandakan komitmen birokrasi yang tidak tepat.

“Tentu saja kita sangat kecewa. Kita tidak ingin pembahasan LKPJ  jadi molor karena hal ini. Saya menyayangkan  karena seolah-olah menyepelakan pembahasan ini,” kata Junaedi, yang juga sebagai Ketua Komisi I kepada fajarnews.com.

Menurutnya, rapat pembahasan LKPJ 2016 itu akan dilanjutkan kembali secepatnya, karena segera selesai. “Rabu depan kita laksanakan lagi,” kata Politisi PKS itu.

Kekesalan dan kekecewaan Ketua Komisi I ini diungkapkan juga dalam akun media sosialnya “ironis di saat kewajiban konstitusional LKPJ berlangsung, mereka semua (para kepala SKPD) lebih memilih ngabring ke Jatinangor”.

Status anggota DPRD Fraksi PKS tersebut banyak mendapat tanggapan dari netizen dan hampir semua menyayangkan sikap para kepala SKPD tersebut. Bahkan ada juga yang menganggap sistem pemerintahan di Kabupaten Cirebon tidak punya menejemen baik.

Seperti yang diungkapkan akun bernama Herman Putra “Kok bisa ya pak, Sunjaya terkesan tidak punya menejemen pemerintahan yang baik”.

Sementara itu menurut informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, seluruh kepala dinas dan anggota DPRD diundang dalam acara promosi doktor Sunjaya tersebut. Namun karena padatnya kegiatan, anggota DPRD lebih memilih untuk tidak hadir dan lebih memilih tetap menjalankan tugas konstitusiaonalnya.

Namun hal sebaliknya, hampir seluruh kepala dinas, camat dan beberapa kuwu pergi ke Jatinangor untuk melihat langsung prosesi promosi doktor Sunjaya tersebut.

“Ya kepala dinas saya juga ikut, kayaknya semuanya ikut. Soalnya ada 500 undangan yang disebar katanya sih. Ada yang berangkatnya kemarin (Minggu, red) dan juga Senin pagi,” tutur salah seorang pegawai di lingkungan Pemkab Cirebon, yang namanya enggan dikorankan. (Suhanan)

Loading Komentar....
loading...