fajarnews

Acep-Rokhmin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekber HMI-KAHMI

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 10 April 2017 | 12:25 WIB

Sopandi
Setelah meletakkan batu pertama pembangunan Sekretariat Bersama HMI-KAHMI, Prof Dr. Rokhmin Dahuri didampingi Bupati Acep Purnama dan Ketua KAHMI H. Rohmat Adrian menanam pohon di halaman depan sekber.*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Pembangunan sekretariat bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) Kuningan resmi dimulai. Peletakan batu pertama secara resmi dan kompak dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Prof Dr. Rokhmin Dahuri selaku KAHMI Nasional, kemudian disusul oleh Ketua Presidium KAHMI Kuningan H. Rokhmat Ardiyan.

Selain secara simbolis meletakan batu pertama, kesempatan itu diisi dengan pelantikan pengurus HMI Cabang Kuningan masa bakti 2017-2018. Kemudian, diisi juga dengan stadium general mengenai “Masalah dan Tantangan yang Dihadapi Bangsa Indonesia untuk Mewujudkan Masyarakat Maju dan Berkeadilan” oleh Prof Dr. Rokhmin Dahuri.

Acara yang dipusatkan di komplek pembangunan Sekber HMI-KAHMI di Jl. Cut Nyak Dien Sengkahan, Kelurahan Winduhaji itu dihadiri oleh alumni-alumni HMI. Mulai dari mantan Rektor Uniku Dr Iskandar Hasan, Komisioner KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq, Ketua PGM Jawa Barat Heri Purnama, Presidium KAHMI Jawa Barat Prof Dr Adang Jumhur, Presidium KAHMI Cirebon dr. As’ad, dan lain sebagainya.  

Dalam sambutannya Dr. Iskandar Hasan selaku panitia pembangunan menerangkan, Sekber itu rencana dibangun dua lantai di atas tanah wakaf dari H. Rokhmat Ardiyan. Adapun anggaran untuk memenuhi kebutuhan pembangunan itu dihasilkan dari para alumni HMI yang ada di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya serta bantuan lain dari para donatur.

“Bagi Kahmi, pembangunan ini bentuk keterpanggilan dan kepedulian terhadap kemajuan bangsa. Karena HMI adalah bagian strategis bangsa yang akan berkontribusi besar pada kemajuan bangsa,” kata Iskandar, Minggu (9/4).

Kemudian, Ketua Presidium KAHMI Kuningan H. Rohmat Adrian berharap, pembangunan Sekber secara permanen itu mampu menunjang proses pengembangan nilai-nilai perjuangan yang sudah dilakukan para kader dan tokoh HMI sebelumnya. selain itu, tempat itu juga diharapkan mampu menjadi sarana dalam mendukung perbaikan sistem perkaderan HMI di Kabupaten Kuningan.

“Kader HMI selalu menjaga nilai-nilai komitmen kebangsaan dan keumatan. Dengan fasilitas sekber ini mudah-mudahan mampu menunjang dalam berjuang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah,” kata Ardiyan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik pelaksanaan pembangunan tersebut. Menurutnya, keberadaan secretariat bersama harus bisa meningkatkan perkaderan HMI supaya lebih baik dan optimal. Karena itu, keberadaan Sekber juga bisa dimanfaatkan sebagai kawah candradimuka organisasi dalam membina kader-kadernya.

“Jadikan sekber ini sebagai sarana diskusi, mendiskusikan berbagai hal. Silahkan beri kami (pemerintah,red) masukan dan bahan evaluasi. Kami tidak akan alergi kritik,” kata Acep. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...