fajarnews

Kopma Uniku Sukses Gelar Rakernas FKKMI

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 30 Januari 2017 | 13:30 WIB

SOPANDI
Wakil Bupati Dede Sembada menerima plakat penghargaan dari Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Dikdik Harjadi usai membuka seminar Koperasi.

Fajarnews.com, KUNINGAN - Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan sukses menjadi tuan rumah penyelenggara Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Nasional Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) tahun 2017. Acara itu dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus setempat dan Wisma Permata Kuningan, Jum’at (27/1).

Saat pembukaan, acara dihadiri Staf Ahli Kementerian Koperasi Republik Indonesia bidang Hubungan Antar Lembaga Abdul Qadir Damanik, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Duta Koperasi Dedi Gumelar atau akrab disapa Miing Bagito, Kepala Dinas Koperasidan UKM Kabupaten Kuningan, dan Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi,

Riris Ristriani selaku ketua unit kegiatan mengatakan, sebelum kegiatan pelantikan pengurus FKKMI dan Rakernas, acara itu diisi dengan seminar nasional. Seminar dilaksanakan untuk menambah wawasan yang berdampak pada lahirnya gagasan aplikatif yang dapat memajukan koperasi mahasiswa.

“Rakernas ini dilaksanakan untuk memunculkan gagasan-gagasan aplikatif yang dapat memajukan koperasi mahasiswa atau Kopma. Setelah seminar, kami laksanakan pelantikan dan raker,” kata Riris.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Dikdik Harjadi, dalam sambutannya berharap seluruh pengurus Kopma bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta pengalaman yang baik. Kemudian, menurutnya, seluruh mahasaiswa harus bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat supaya pengelolaan Kopma menjadi lebih baik.

“Kopma Uniku harus bisa lebih baik lagi, lebih berkembang dan bisa lebih maju lagi kedepannya,” kata Dikdik.

Sementara,Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat mendukung pergerakan dan kemajuan koperasi. Karena menurutnya. koperasi hadir di tengah kehidupan masyarakat sebagai soko guru perekonomian yang bergerak nyata menyejahterakan masyarakat.

“Karena itu, para pengurus forum ini harus bisa mengemban amanah dan professional. Harus bisa merealisasikan program-program yang lebih maju, lebih produktif, lebih inovatif, dan lebih energik dengan dibarengi komitmen dan kerjasama yang kuat.” Kata Dede.

SOPANDI

Tags: Kuningan UNIKU
Loading Komentar....
loading...