fajarnews

Universitas Islam Al-Ihya Gelar Pameran Kreativitas Media Pembelajaran

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Rabu, 18 Januari 2017 | 16:00 WIB

SOPANDI
Sejumlah Mahasiswa Unisa melihat satu persatu jenis media pembelajaran yang dipasang dalam pameran Prodi PG-Paud. Satu-persatu alat peraga itu menjadi perhatian mahasiswa dan juga sejumlah dosen.

Fajarnews.com, KUNINGAN - Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar pameran media pembelajaran. Acara itu dilaksanakan di aula kampus setempat. Senin-Sabtu (16-21/1).

Pameran yang bertemakan ‘Hargai Karya Anak Negeri’ itu merupakan kumpulan kreatifitas mahasiswa. Kegiatan itu sengaja diapresiasi pihak Prodi dalam rangka meningkatkan imajinasi para calon guru PAUD di Unisa. Hal itu penting dilakukan, menurut Sekretaris Prodi, Dedeh Komalasari, untuk menjawab tuntutan mahasiswa dalam memperbarui atau inovasi bidang pembuatan media pembelajaran.

“Dalam proses pendidikan anak usia dini, media menjadi salah satu sarana terpenting untuk menghasilkan kualitas anak yang baik. Karena itu, sebagai calon gurunya, mahasiswa kami dituntut untuk terus berkreasi, kreatif dan inovatif,” kata Dedeh kepada Fajarnews.com. Selasa (17/1).

Pameran itu, menurut Dedeh dilaksanakan sebagai salah satu tugas Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Media Pembelajaran AUD. Hal itu digagas untuk memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa dalam mengembangkan ilmu yang dimilikinya.

Dia berharap, ketika lulus dari perkuliahan, seluruh mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu dan hasil karya yang diperoleh saat ini. Hal itu penting supaya dalam pembelajaran di sekolah bisa menggunakan media yang dibuatnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik H Suwarno mengapresiasi hasil karya mahasiswa tersebut. Dia berharap seluruh mahasiswa PAUD memiliki kompetensi yang baik khusunya dibidang pengembangan metode pembelajaran.

“Sebagai lembaga pendidikan yang fokus menyiapkan tenaga kependidikan yang profesional harus memiliki kepedulian besar dalam mencetak lulusan yang berkualitas, unggul dan berdaya saing,” kata Suawarno saat diwawancarai Fajarnews.com di ruang kerjanya.

Pantauan Fajarnews.com, terpasang puluhan media pembelajaran Paud yang dibuat oleh seluruh mahasiswa di lokasi itu. Masing-masing media pembelajaran nampak sangat variatif dan menunjukan daya tarik tersendiri khususnya dalam pemberlajaran anak usia dini.

SOPANDI

Loading Komentar....
loading...