fajarnews

PKS Siap Rebut Kembali Pimpin Bapemperda

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Rabu, 18 Januari 2017 | 13:30 WIB

SOPANDI
Ketua Fraksi PKS H. Dede Sudrajat.

Fajarnews.com, KUNINGAN - Perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kuningan yang masih menyisakan Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) mendapat perhatian khusus sejumlah fraksi. Terutama, fraksi-fraksi besar yang belum medapatkan posisi strategis sebagai pucuk pimpinan.

Salah satunya yaitu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Ketua Fraksi PKS H. Dede Sudrajat, PKS akan melakukan lobi-lobi politik supaya kadernya kembali mendapat posisi di Bapemperda. Karena sebagaimana ketetapan dalam Rapat Paripurna DPRD, Senin (16/1) kemarin, dari lima kader PKS tidak ada yang menjadi pimpinan di semua AKD.

“Sebenarnya itu tidak terlalu mencemaskan kami. Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana supaya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik. Walaupun begitu, kami akan tetap berupaya supaya kader kami bisa di Bapemperda,” kata Dede saat ditemui di ruang kerjanya, di DPRD Kuningan, Selasa (17/1).

Dia mengaku, keberhasilan memosisikan kader di salah satu AKD merupakan sebuah prestise. Baik di internal fraksi maupun masyarakat Kabupaten Kuningan. Karena itu, dia berharap, Bapemperda yang saat ini masih dipimpin Rudi Oang Ramdhani dari PKS diganti oleh PKS lagi.

“Mudah-mudahan penggantinya masih dari fraksi kami. Baik Pak Rudi atau siapapun yang penting dari PKS. Lobi-lobi sedang dan akan terus kami lakukan. Karena hanya itu kuncinya. Adapun nanti hasilnya seperti apa, kita lihat nanti,” tuturnya.

Dede mengaku, selain fraksi yang dipimpinnya masih ada sejumlah fraksi lain yang belum menempati posisi strategis di AKD. Hanya saja, hal tidak terlalu masalah karena dia yakin lobi-lobi yang akan dilakukannya mampu menempatkan kembali salah satu kadernya.

“Yang penting lobi-lobinya. Kami akan fokus itu. Sampai saat ini hubungan kami dengan fraksi lain sudah cukup baik. Mudah-mudahan bisa masuk,” kata dia.

Kemarin, Perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kuningan berlangsung alot. Komunikasi politik masih terjadi menjelang jadwal dilaksanakannya rapat paripurna tersebut. Tak ayal, rapat yang dijadwalkan pukul 11.00 WIB, baru bisa dimulai pukul 14.00 dan selesai sekitar pukul 16.30 WIB.

Meski demikian, rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rana Suparman itu menetapkan pucuk pimpinan dan anggota dari semua komisi serta Badan Kehormatan DPRD. Di antaranya, H. Dede Ismail dari Fraksi Gerindra menjadi Ketua Komisi I, Yudi Moh Rodi dari Fraksi PAN Persatuan menjadi Ketua Komisi II, dan Tresnadi dari Fraksi Restorasi PDI Perjuangan menjadi Ketua Komisi III. Kemudian, Komisi IV diketuai oleh H. Ujang Kosasih dari Fraksi PKB dan Badan Kehormatan kembali diketuai oleh H. Momon Suherman dari Fraksi PAN Persatuan.

SOPANDI

Loading Komentar....
loading...