fajarnews

Dua Hari Menghilang, Dian Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 17 Januari 2017 | 07:45 WIB

Dede Kurniawan
Pihak kepolisan dari Polsek Depok dibantu anggota Tagana Kabupaten Cirebon, melakukan evakuasi terhadap korban dari lokasi penemuan mayat ke mobil ambulans yang kemudian dibawa ke RSUD Gunung Jati.*

Fajarnews.com, CIREBON- Nasib nahas dialami Dian Trisandi (22) warga Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Dia ditemukan sudah tidak bernyawa di Sungai Jaga Tamu Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (16/1).

Informasi yang berhasil dihimpun fajarnews.com menyebutkan, jenazah Dian pertama kali ditemukan oleh Sudira yang juga sebagai Ketua RW Blok Kedempetan, Desa Cempaka. Saat itu Sudira  bermaksud untuk melakukan aktivitas di sungai tersebut.

Sudira yang curiga ada sosok mayat yang mengambang, langsung melaporkan penemuannya itu kepada Babinkantibmas yang bertugas di Desa Cempaka yakni Brigadir Upandi. Mendapat laporan dari warganya, Babinkantibmas pun kemudian langsung mengecek ke lokasi kejadian dan melaporkan penemuan mayat itu kepada Polsek Depok.

Pihak kepolisan dari Polsek Depok yang mendapati laporan itu pun langsung melakukan evakuasi terhadap korban dibantu oleh tim dari Tagana Kabupaten Cirebon dan juga masyarakat sekitar. Selain mengamankan jenazah dan membawanya ke RSUD Gunung Jati untuk proses selanjutnya, pihak kepolisan juga mengamankan sepeda motor dan beberapa barang penting lainnya, yang ditinggalkan korban di pematang sawah tidak jauh dari lokasi penemuan.

Doni Setiawan (22) yang juga kakak korban, mengatakan, dirinya terakhir ketemu dengan korban pada Minggu (15/1) pagi, saat itu korban minta izin kuntuk pergi memancing, dan korban pun sudah membawa perlengkapan memancing yang dimilikinya, namun korban tidak memberi tahu dimana dirinya akan memancing.

“Dari rumah berangkat sendiri, katanya sih mau mancing, saya juga tidak dikasi tahu mancingnya dimana,” ujar Doni.

Dikatakan Doni, dirinya mendapat kabar kalau adiknya meninggal dari kerabatnya, setelah itu dirinya dan kerabat langsung mendatangi lokasi kejadian dan benar saja, adiknya sudah tidak bernyawa. “Saya tidak punya firasat apapun kalau adik saya meninggal seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra melalui Kapolsek Depok AKP Sakur membenarkan adanya penemuan mayat tersebut, namun sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban tersebut.

“Sementara ini masih penyidikan, dan dugaan sementara sih korban meninggal akibat terpeleset dan sempat membentur bebatuan, namun untuk lebih pastinya kami akan melakukan otopsi terlebih dahulu,” ujarnya singkat.

DEDE KURNIAWAN

 

Loading Komentar....
loading...