fajarnews

Heboh Merah Putih Terbalik di Kantor Dishub Kuningan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 11 Januari 2017 | 10:30 WIB

Ali Al Faruq
Penampakan bendera di halaman kantor Dinas Pehubungan Kuningan yang dipasang terbalik, sempat membuat heboh dunia maya, Selasa (10/1).*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Entah mengantuk, lalai atau sengaja, pemasangan bendera merah putih di halaman parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan yang masih menyatu dengan Terminal Tipe A Kertawangunan, dipasang terbalik, Selasa (10/1).

Warna merah yang seharusnya diatas menjadi terbalik dibawah, sehingga yang berkibar bukanlah bendera merah putih, melainkan bendera putih merah layaknya bendera negara Polandia. Awalnya, banyak yang tidak menyadari jika bendera yang dipasang terbalik, karena posisi bendera tidak terlihat dari jalan raya tertutupi rimbunan pohon, disekitar lokasi.

Kejadian itu ternyata tidak luput dari pandangan mata masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi tersebut, yang mengabadikannya dan mengunggahnya ke media sosial, sehingga secara cepat tersebar dan ramai di dunia maya.

Berdasarkan penelusuran fajarnews.com, warga pengambil gambar tersebut, KS, mengaku enggan dikorankan namanya. Ia mengaku tertarik mengabadikan peristiwa itu karena kaget melihat bendera yang posisinya terbalik.

“Benar tadi siang saya kebetulan lewa, dan kaget posisi bendera terbalik, maka saya ambil gambarnya. Karena terburu-buru, setelah mengambil gambarsaya segera meninggalkan lokasi,” katanya ketika dihubungi fajarnews.com.

Terpisah, Peneliti Kuningan Institude, Ilham Ramdhani mengatakan,peristiwa itu seharusnya tidak terjadi, karena sudah melecehkan simbol negara. Ia berhartap kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bersama, agar tidak terulang.

Mengingat Kepala Dinas Perhubungan adalah orang baru, lanjut Ilham, yang bersangkutan kedepan harus teliti disegala bidang.

“adis yang baru harus bertanggungjawab terhadap jabatan dan amanah yang baru, maka semua hal urusan yang ada di tempat dia bertugas juga menjadi tanggungjawabnya,” kata Ilham.

Sementara itu, Kepala Dinas Pehubungan Kuningan, Deni Hamdani mengaku dirinya baru tadi pagi mulai kerja di Kantor Dinas Pehubungan, pascarotasi jabatan akhir tahun 2016 kemarin. Disinggung terkait adanya bendera yang terbalik,Deni berdalih,hal itu terkena angin sehingga posisinya terbalik.

“Tadi sudah dibetulkan sama yang piket di kantor, itu bukan terbalik pemasangannya,” kata Deni singkat.

 Saat fajarnews.com cek ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, bendera tersebut sudah kembali seperti seharusnya, yaitu posisi atas warna merah dan bawah warna putih. 

ALI AL FARUQ

 

 

Loading Komentar....
loading...