fajarnews

2017, TNI Dampingi Secara Khusus Petani Bawang Merah dan Cabai

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Rabu, 11 Januari 2017 | 13:30 WIB

ALI
DANDIM 0615 Kuningan, Letkol Arief Hidayat memberikan arahan pada Jam Komandan di Aula Makodim Kuningan

Fajarnews.com, KUNINGAN - Dandim 0615/Kabupaten Kuningan, Letkol Inf. Arief Hidayat tahun 2017 ini menekankan upaya khusus pendampingan pertanian bawang dan cabe bagi Babinsa yang bertugas di wilayah Kodim 0615/ KabupatenKuningan.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Jam Komandan di aula Makodim 0615 Kuningan, hadir dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0615 Kuningan, Mayor Inf. Riza Taufik Hasan, para perwira staf, dan Danramil jajaran Kodim 0615 Kuningan, serta para Bintara Tamtama dan PNS Kodim 0615 Kuningan. Selasa (10/1).

Dalam paparannya, Presiden sebagai panglima tertinggi telah memerintahkan kepada panglima TNI untuk prajuritnya agar mendampingi para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Selain itu pemerintah telah mengucurkan dana yang sangat besar untuk bidang pertanian agar Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045 dan itu sudah dibayangkan oleh panglima TNI.

“Dan setelah TNI melaksanakan pendampingan pertanian dalam kurun waktu dua tahun ini terbukti telah memberikan peningkatan dibidang pertanian, sekarang hampir bahanpangan kita tidak impor dari luar negeri bahkan kita telah bisa ekspor, ini semua adalah keberhasilan Babinsa,” kata Arief,

Tapi itu semua, Arief meminta jangan merasa bangga terlebih dahulu karena kita bertambah tanggungjawabnya untuk mewujudkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia ditahun 2045 dan tahun ini yaitu tahun 2017 juga ada penambahan yaitu Upaya Khusus terhadap pertanian bawang merah dan cabai. 

“Target kita bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri supaya harga cabai dan bawang tidak mahal seperti sekarang,” kata Arief.

Maka dari itu, Arief meminta kepada para Babinsa harus selalu mengecek kebutuhan para petani, apa yang diperlukan agar tidak terjadi penyelewengan oleh oknum yang bisa menyelewengkan seperti pupuk dan kebutuhan lainnya untuk bidang pertanian.

ALI

Tags: TNI Petani Cabai
Loading Komentar....
loading...