fajarnews

BI Corner Hadir di Universitas Kuningan

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Rabu, 11 Januari 2017 | 11:30 WIB

SOPANDI
Rektor UNIKU Dr. Dikdik Harjadi (Tengah), mantan Deputi Gubernur BI Dr. Hendar (kanan) dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram (kiri) di Perpustakaan UNIKU

Fajarnews.com, KUNINGAN - Inisiatif Bank Indonesia (BI) dalam memperkuat edukasi masyarakat bidang ekonomi terus dikembangkan. Salah satunya, upaya itu dilaksanakan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa pembuatan pojok baca atau disebut BI Corner.

BI Corner merupakan tema unggulan pelaksanaan PSBI dengan tajuk Indonesia Cerdas. Program itu diarahkan untuk lebih fokus pada program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Melalui BI Corner, masyarakat khususnya mahasiswa diharapkan mudah memperoleh banyak sumber informasi ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu , BI Corner juga digagas sebagai sarana sosialisasi BI supaya masyarakat semakin mengenal tugas dan peran BI dalam perekonomian Indonesia. Baik melalui publikasi-publikasi rutin dalam bentuk cetak maupun visual. Dengan semakin banyak masyarakat yang paham tentang BI diharapkan bisa lebih membantu BI untuk mencapai visi dan misinya.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikramdalam sambutannya, sebelum meresmikan BI Center di Perpustakaan Universitas Kuningan. Selasa (10/1)

Realisasi pembentukan BI Corner itu disambut baik oleh Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi dan ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, H. Uri Syam. Dalam sambutannya Dikdik mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia. Dia yakin, diresmikannya BI Corner itu akan sangat memberi akses dan kemudahan bagi seluruh keluarga besar Uniku.

“Ini akan sangat bermanfaat. Tidak hanya kepada mahasiswa, tapi juga bagi dosen dan masyarakat Kuningan,” kata Dikdik.

Dia berharap, sarana BI Corner yang saat ini baru diisi oleh kurang lebih dua ratus buku, seperangkat computer, dan pasilitas lainnya itu bisa terus dilengkapi. Menurutnya, hal itu sangat dinantikan mengingat kehadiran BI Corner akan memberikan manfaat atau kontribusi nyata dalam mengenal perekonomian dan perbankan.

Pantauan Fajarnews.com, selain meresmikan BI Corner, pada kesempatan itu digelar kuliah umum tentang perkembangan terkini, tantangan dan prospek ekonomi Indonesia. Kurang lebih dua jam, materi itu disampaikan oleh Dr. Hendar, selaku mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia di gedung Student Center Iman Hidayat Uniku.

SOPANDI

Tags: UNIKU BI
Loading Komentar....
loading...