fajarnews

Ribuan Muslimin Hadiri Haul ke-17 KH. Syaerozi

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 10 Januari 2017 | 12:00 WIB

Misnadi
Kaum muslimin dan keluarga Pesantren Assalafie berdoa di Makbaroh KH. Syaerozie.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Mengenang wafatnya KH.Syaerozi yang ke XVII, keluarga besar Pesantren Assalafie putra putri mengadakan haul di halaman Ponpes Assalafie Desa Babakan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Menurut Pengurus Ponpes Assalafie, Ahmad Setiawan, kegiatan tersebut merupakan agenda setiap tahun Ponpes Assalafie dan menjadi bagian peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sekitar 2.000 ribu pengunjung baik alumni maupun wali santri dari berbagai daerah, Minggu (8/1).

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dangan lancar dan kebetulan hari ini merupakan puncak dari acara haul dan nanti setelah Salat Ashar agenda selanjutnya tahlil di makbaroh setelah itu nanti kita lanjut acara setelah Maghrib sampai selesai,” ucapnya.

Di haul yang ke XVII ini, pihaknya mempunyai berbagai kegiatan seperti bedah buku yang dilaksanakan pada Hari Kamis, seminar nasional tentang cara mendidik anak dari kacamata pesantren yang dilaksanakan pada Hari Jumat dan batsul masail yang diselenggarakan pada Hari Sabtu kemarin.

“Untuk persiapanya sendiri biasanya kalau mendadak hanya 1 bulan tapi kalau yang sekarang Alhamdulillah kita sudah mempersiapkan dari 2 bulan yang lalu sehingga secara persiapan kami sudah sangat matang dan juga kami adakan bazar baik dari makanan maupun busana muslim yang mana penjualnya juga ada dari santri dan alumni,” tandasnya.

Setiawan berharap pengunjung yang hadir pada kegiatan ini mendapatkan barokah. Pihaknya menegaskan bahwa kegiatan ini bukanlah bid’ah tetapi sebagai syiar agama karena didalamnya mempunyai nilai-nilai keislaman seperti menjalin silaturahmi.

Hal senada diungkapkan Konsultan Ponpes Assalafie  Asyrofie S.Kom.i M.Pd. Menurutnya, masyarakat khususnya di wilayah Ciwaringin dan alumni sangat antusias menyambut haul ke-17 KH.Syaerozi sehingga banyak pengunjung yang hadir dan ikut mendoakan Al-Magfurlah KH.Syaerozie.

“Acara yang kita selenggarakan ini merupakan sebagai pembelajaran kepada santri bagaimana membuat kegiatan yang baik untuk wali santri maupun masyarakat apalagi kegiatan ini dimulai dari tanggal 5-8 Januari 2016  dan Insyaallah banyak sekali kegiatan yang bermanfaat lainnya diantaranya bakti sosial, donor darah dan bersih bersih masjid yang diselenggarakan waktu hari kemarin. Insyaallah acara inti haul kali ini akan diisi dengan marhaban dan ceramah,” katanya. (Misnadi)

Loading Komentar....
loading...