fajarnews

DPC PKB Indramayu Siapkan Kader Terbaik Melalui PKP

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 9 Januari 2017 | 23:00 WIB

Agus Sugianto
Pendidikan Kader Pertama (PKP) DPC PKB Indramayu di Kantor DPC PKB Indramayu Jalan H. Juanda, Minggu (8/1).*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Dewan Pengurus  Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu terus melakukan pembekalan kepada kader Partai PKB di Kabupaten Indramayu di antaranya dengan menggelar Pendidikan Kader Pertama (PKP).

Acara tersebut berlangsung di Kantor DPC PKB Indramayu Jalan H. Juanda, Minggu (8/1). Acara tersebut dihadiri sejumlah jajaran pengurus DPW PKB Provinsi Jawa Barat (Jabar), DPC PKB, Fraksi PKB DPRD Indramayu, dan DPAC PKB Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutanya, Ketua DPC PKB Indramayu, Abas Assafah mengatakan,  pendidikan kader pertama ini, selain memberikan wawasan pengetahuan, juga untuk menggembleng kader mengenai dasar-dasar kepartaian. “Kegiatan PKP kali ini bukanlah kegiatan biasa seperti rapat atau yang lainnya, melainkan bertujuan menciptakan kader partai yang kompeten yang aakan menjadi calon legislatif di Pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya

Maka dari itu, kata Abas, dalam kegiatan ini pihaknya akan menerapkan proses seleksi dan aturan ketat, termasuk tidak menolelir keterlambatan peserta dalam mengikuti pelatihan. Sehingga hasil akhirnya hanya ada dua kategori yaitu lulus atau tidak lulus.

Ditambahkanya, dengan dilaksanakanya PKP kali ini , siapa saja nanti sosok yang akan pantas diusung pada pemilu 2019 nanti termasuk dengan figur perempuan yang harus dipenuhi sebanyak 30 persen. “Betul-betul jago, bukan asal tunjuk, untuk target kita 12 kursi di legislatif,” tegasnya.

Sementara itu Perwakilan DPW PKB Provisi Jabar, Iemas Masitoh dalam sambutanya menyampaikan, tujuan utama dari PKP PKB ialah terciptanya kader partai yang tangguh dan mampu memperjuangkan nilai-nilai Nahdlatul Ulama (NU) melalui politik. “Sebagai satu-satunya partai yang secara sah dilahirkan dari rahim NU, wajib meneruskan perjuangan para ulama NU,”  ucapnya.

Ditegaskan pula olehnya, kegiatan PKP ialah langkah strategis dalam rekruitmen kader PKB yang nantinya akan didistribusikan pada sektor-sektor  strategis seperti calon legislatif maupun instruktur partai. “Tidak ada izin bagi peserta PKP dalam enam jam ke depan,” pungkasnya. 

AGUS SUGIANTO

 

Loading Komentar....
loading...