fajarnews

BAZNas Provinsi- Kabupaten Kuningan Peduli Korban Longsor

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Sabtu, 7 Januari 2017 | 08:30 WIB

SOPANDI
KETUA BAZNAS Provinsi Arif Ramdhani (dua dari kiri) didampingi H.Uba Subari memberikan sumbangan kepada korban bencana di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru.

Fajarnews.com, KUNINGAN - Bencana longsor yang menimpa warga Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru Kuningan mendapat perhatian langsung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan.

Jumat (6/1), bersama Ketua dan Pengurus BAZNas Provinsi Jawa Barat, BAZnas Kuningan yang dipimpin oleh H. Uba Subari ini turun langsung meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan kepada sejumlah korban bencana.

Kegiatan itu, menurut H. Uba, dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Baznas Peduli. Menurutnya, kehadiran Baznas di Kabupaten Kuningan harus bisa memberikan perhatian lebih dalam membantu semua warga yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa membantu dan bemanfaat untuk warga. baik berasnya, minyak gorengnya, dan sejumlah kebutuhan sehari-hari lainnya. Alhamdulillah bersama Baznas Provinsi, kami bisa bersama-sama hadir ke sini,” kata Uba

Selain sejumlah kebutuhan makanan pokok dari Baznas Kuningan, dia menyebutkan, bantuan itu dilengkapi dengan kebutuhan lainnya sebagaimana dibutuhkan korban. Baznas Provinsi yang bersama-sama meninjau lokasi itu. juga membantu korban dengan membawa alat rumah tangga, alat kebersihan, dan perlengkapan tidur.

"Kami ikut prihatin atas kejadian ini. Mudah-mudahan kita semua bisa mengambil hikmah, diberikan kesabaran, dan ketabahan. Mudah-mudahan tanpa harus menunggu lama bisa segera menempati hunian yang layak,” kata dia kepada warga yang diungsikan.

Di tempat yang sama, Arif Ramdhani selaku Ketua BAZNas Provinsi Jawa Barat menerangkan, kondisi cuaca saat ini sulit untuk diprediksi. Karena hal itu dia mengimbau, setiap warga yang rumahnya berada di perbukitan atau terhitung rawan dari ancaman longsor untuk lebih hati-hati dan waspada. Apalagi, menurutnya, setiap musibah tidak datang dengan permisi.

“Musibah datang tidak ada yang tahu. Karena itu tetap waspada dan selalu hati-hati. Apalagi untuk warga yang memiliki rumah di tempat rawan longsor,” kata Arif

Pantauan Fajarnews.com, serah terima bantuan itu disampaikan langsung oleh Ketua BAZNas Provinsi Jawa Barat didampingi oleh Ketua BAZNas Kabupaten Kuningan. Adapun bantuan yang disumbangkan yaitu, dua kuintal beras, 60 liter minyak goreng, 48 susu kaleng, Sembilan dus mie instan, 10 kg gula pasir, 5 kg gula merah, dan 52 kg telur. Kemudian, dari BAZNas Provinsi memberikan sejumlah alat dapur, alat tidur, alat kebersihan dan sejenisnya.

Sebagaimana diketahui, akibat hujan besar yang menguyur wilayah Kuningan dan sekitarnya, 19 rumah di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru mengalami rusak parah dan hancur. Dari 63 KK, sebanyak 203 jiwa saat ini masih diungsikan.

SOPANDI

Tags: BAZNas Longsor
Loading Komentar....
loading...