fajarnews

Iskandar Akan Tetap Mengabdi, Dikdik Siap Akselerasi Kemajuan Uniku

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Jumat, 6 Januari 2017 | 13:30 WIB

SOPANDI
Dr. H. Iskandar ditemani istri (kanan) dan Dr. Dikdik Hajadi ditemani Istri (kiri) foto bersama dengan Ketua YPSAK H. Uri Syam dan Ketua Pembina Yayasan YPSAK H. Djuhari setelah serah terima jabatan di Gedung Student Center Uniku. Kamis (5/1)

Fajarnews.com, KUNINGAN - Pergantian Rektor Universitas Kuningan dari kepemimpinan Dr. H. Iskandar kepada Dr. H. Dikdik Harjadi berlangsung hidmat. Diakhir kepemimpinannya, Iskandar mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Bagi Iskandar, akhir masa jabatannya sebagai rektor bukan merupakan akhir dia mengabdi di Uniku. Karena itu, walaupun tidak menjabat atau duduk sebagai pucuk pimpinan, jabatan dosen yang akan disandangnya tidak akan mengurangi pengabdiannya untuk kejayaan Uniku.

“Saya akan tetap mengabdi di sini. Tidak akan kemana-mana. Saya akan tetap bersama-sama orang hebat di Uniku sebagai dosen,” kata Iskandar disambut gemuruh tepuk tangan audien di Gedung Studen Center Iman Hidayat Uniku, Kamis (5/1).

Di tempat yang sama, Dikdik Harjadi selaku rector baru bertekad akan melakukan akselerasi supaya universitas yang dipimpinnya berkembang lebih baik. Menurutnya, keberhasilan yang ditorehkan pimpinan sebelumnya akan menjadi motivasi supaya setiap upaya yang dilakukannya bisa maksimal.

“Uniku siap bersaing dengan universitas di negara-negara lain. Uniku yakin bisa berkompetisi dengan sarjana-sarjana lain dalam pusaran masyarakat ekonomi Asean,” kata Dikdik.

Untuk memuluskan misinya itu, dirinya siap bergandengan tangan dan bekerjasama dengan pihak manapun. Baik sesama perguruan tinggi di daerah, nasional, maupun internasional. Begitu juga, dia siap bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya demi kejayaan Uniku.

Dikdik terpilih menjadi rektor dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Kuningan Sabtu (3/12) lalu, Dia, hari ini resmi dilantik dan secara sah melanjutkan estapet kepemimpinan Dr. H. Iskandar.

Dikdik, terpilih menjadi rektor setelah mendapat 34 dukungan dari 36 suara senat Uniku. Menurut Haris Budiman selaku Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR), proses pemilihan itu dilakukan setelah melalui proses panjang tahapan penjaringan dan penyaringan sebagaimana diatur dalam ketentuan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK).

Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku Jalan Cut Nyak Dien 36 A Kelurahan Cijoho Kuningan. Dikdik dilantik secara resmi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan H. Uri Syam dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, dan tamu ratusan undangan.

SOPANDI

Tags: UNIKU
Loading Komentar....
loading...