fajarnews

1.050 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Kota Cirebon

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 31 Desember 2016 | 19:59 WIB

Hasan Hidayat
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar S.IK. M.Hum, M.S.M memberikan arahan kepada para personel gabungan.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Sebanyak 1.050 personel gabungan siap mengamankan malam tahun baru 2017 di Kota Cirebon. Mereka sebelum bertugas melaksanakan apel persiapan di Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (31/12).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar S.IK. M.Hum, M.S.M. mengatakan, ke-1.050 personel gabungan tersebut terdiri dari anggota kepolisian, TNI, dan ormas seperti Pemuda Pancasila, Senkom dan Banser. Pihaknya menempatkan pasukan pengamanan tersebut di masing-masing tempat keramaian seperti sekitar Masjid Raya At-Taqwa, ada 20 personel dan ada yang mencapai 5 personel.

"Kita siagakan mobil pemadam kebakaran, juga ambulans di sekitar lokasi keramaian. Artinya kalau nanti terjadi kondisi darurat kita sudah siap," kata Adi usai memimpin apel persiapan personel.

Adi menjelaskan, di seluruh wilayah Kota Cirebon terdapat 5 pos keamanan (Pospam) dan 5 pos pelayanan (Posyan). Menurutnya, untuk lalu lintas di malam pergantian tahun ini tidak ada pengalihan, pihaknya hanya melakukan sistem buka tutup jalur apabila memang kedaan sudah padat.

"Kita tidak ada pengalihan arus, hanya buka tutup jalur, apabila sudah crowded, baru kita tutup, saat ditutup akan ada anggota yang mengarahkan pengalihan darurat itu," jelas kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun agar tetap menaati peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm untuk yang menggunakan kendaraan sepeda motor. "Tolong untuk masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun agar menaati arahan ataupun perintah nanti dari para petugas," ungkapnya.

HASAN HIDAYAT

 

Loading Komentar....
loading...