fajarnews

Mengidap Kanker Mata, Balita asal Indramayu Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 27 Desember 2016 | 10:30 WIB

Ihsan
Dede David (4), balita penderita kanker mata warga Desa Bunder, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, hanya bisa tergolek lemah, saat kedua orang tuanya menerima kunjungan LSM GBT, Minggu (25/12).*

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Nurkasan, warga Blok Jimpret, RT 011 RW 004, Desa Bunder, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu itu, hanya bisa pasrah. Anak semata wayangnya, Dede David (4), harus mendapatkan perawatan intensif akibat penyakit kanker mata, yang membuat sang anak tidak bisa menikmati keceriaan masa kecilnya.

Ironisnya, David juga menderita sesak nafas akibat rongga dadanya dipenuhi cairan getang bening. David kesulitan setiap kali menghirup oksigen. Bahkan dalam kondisi sadar pun, suara nafasnya seperti orang yang tengah tidur mendengkur. 

Sebagai masyarakat yang tergolong pas-pasan secara ekonomi, Nurkasan berharap mendapat bantuan dari para dermawan, mengingat biaya yang harus ditanggung untuk penyembuhan David, tidak sedikit. Pasalnya, selain harus menyembuhkan kanker yang menyerang organ mata, David juga memerlukan penyembuhan untuk sesak nafasnya.  

 Beruntung, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Taruna Bangsa (LSM GTB) Kabupaten Indramayu, tergerak melakukan pendampingan, agar David mendapat pengobatan secepatnya.   

Ketua Umum LSM Garda Taruna Bangsa Indramayu, Asep Syaefullah mengatakan, pihaknya memberikan arahan kepada keluarga David, agar tabah menerima ujian tersebut dan mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga medis.

"Semoga Allah memberikana kesembuhan dan orang tuanya ikhlas menerima semuanya. Kami berharap Pemda Indramayu melalui dinas terkait, bisa menangani orang-orang seperti David ini dengan memberikan pengobatan yang baik hingga sembuh seperti sediakala," kata Asep, usai mengunjungi keluarga David bersama rekan-rekannya di GTB,Minggu(25/12).

Ia menegaskan, pendampingan yang dilakukan GTB dalam rangka kemanusiaan. “Alhamdulillah pihak keluarga menerima dengan baik. Dan kepada paradermawan yang ingin membantu penderitaan David bisa menyalurkan bantuannya melalui Rekening  134-00-1046309-8 A/n LSM Garda Taruna Bangsa Bank Mandiri Cabang Indranayu Panjaitan,” katanya. 

Asep mengaku prihatin dengan kondisi kesehatan David yang makin memburuk. Menurutnya, David harus segera mendapat pengobatan secara medis agar kondisinya tidak makin memburuk.

“Semoga bisa segera mendapat penanganan secara medis agar kondisi kesehatannya tidak terus memburuk,” tandasnya. 

IHSAN

 

 

Loading Komentar....
loading...