fajarnews

SD Unggulan Muhammadiyah Patrol Telah Miliki Izin Operasional

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 22 Desember 2016 | 15:15 WIB

Robi Cahyadi
KEPALA SD Unggulan Muhammadiyah Patrol, Hj. Nurasiah menunjukan surat izin operasinal SD U M Patrol yang baru diterimanya dari Disdik Kabupaten Indramayu.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu baru-baru ini menerbitkan izin operasional untuk SD Unggulan Muhammadiyah (SD UM) Patrol, melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Kabupaten Indramayu Nomor 421.10/Kep.260/SIP-Disdik/2016, tentang surat izin pendirian sekolah tertanggal 18 November 2016.

Dengan telah dikantonginya SK Kadisdik Kabupaten Indramayu tersebut, pihak PCM Patrol selaku penanggungjawab penyelenggara pendidikan yang baru berjalan hampir satu semester ini, semakin yakin untuk melakukan pengembangan pendidikan di wilayah Kecamatan Patrol dan berintegrasi dengan lembaga pendidikan dasar lainnya yang berada di jajaran UPTD Pendidikan Kecamatan Patrol.

“Dengan diterbitkannya izin operasional dari Disdik Indramayu, kami semakin yakin untuk dapat mengembangkan pendidikan dasar secara optimal yang mengacu pada ketentuan yang tertuang pada Sisidiknas,” ujar Kepala SD UM Patrol, Hj. Nurasiah yang akrab dengan sapaan Umi, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/12).

Proses penerbitan perizinan tersebut, lanjut  Umi, dinilai cepat karena pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan yang dikelolanya belum merampungkan satu semester sejak didirikannya SD UM Patrol oleh pihak PCM Patrol, dan hal itu merupakan suatu pembuktian dukungan Disdik Indramayu terhadap sekolahnya, untuk dapat mengakomodir animo masyarakat di wilayah Kecamatan Patrol ataupun wilayah kecamatan lain di sekitarnya untuk menyekolahkan anaknya pada pedidikan dasar dengan penerapan sistem full day school.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Disdik Kabupaten Indramayu yang telah menyegerakan penerbitan izin operisonal SD UM Patrol dengan metode full day school sehingga menjadi dasar motivasi pengembangan pendidikan yang pada tahun pelajaran berikutnya SD UM Patrol akan menyediakan kapasitas siswa didik baru sebanyak dua rombel dan saat ini kami sedang mempersiapkan dapodik untuk kelengkapan manajemen sekolah,” paparnya. 

ROBI CAHYADI

 

Loading Komentar....
loading...