fajarnews

Pemkot Cirebon Buat Perwali Bongkar Batu Bara Pelabuhan

Redaksi : Eko Purnomo | Rabu, 30 November 2016 | 11:19 WIB

WILDAN
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Aziz didampingi Kepala KSOP, Revolindo dan GM Pelindo, Solikhin saat melihat aktivitas bongkar muat batu bara

Fajarnews.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, membuat Peraturan Walikota (Perwali) untuk mengatur masalah bongkar muat batu bara yang berada di Pelabuhan daerah itu.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Rabu, mengatakan saat ini Perwali untuk mengatur bongkar muat batu bara dan semua masalah mengenai itu sudah dibuat, agar semua bisa diatur dengan peraturan yang ada.

"Kami membuat Perwali ini untuk mengatur mengenai bongkar muat batu bara dan juga penyaluran CSR dari para pengusaha," katanya.

Ia menuturkan dengan adanya Perwali diharapkan nantinya semua persoalan yang selama ini menjadi kendala untuk aktivitas bongkar muat batu bara bisa diselesaikan dengan cepat, karena adanya peraturan itu.

Perwali juga bisa menjaga diberlakukannya SOP mengenai bongkar muat batu bara yang sudah disepakati, antara Pemkot dan juga pihak-pihak yang berkepentingan didalamnya.

"Kita akan terus menjaga SOP dan ini juga sudah termasuk dalam Perwali," ujarnya.

Azis menambahkan pihaknya juga membentuk tim pengawas dalam masalah bongkar muat, karena tim ini sangat dibutuhkan dalam mengawasi kegitan itu.

Selain itu dengan adanya Perwali juga diharapkan masalah debu bisa dihilangkan, karena semua diatur bagaimana tatacara membongkar batu bara yang tidak menimbulkan debu dan itu diawasi.

"Kami menginginkan adanya Perwali ekonomi bisa berjalan dan juga masyarakat bisa terlindungi," tambahnya. (Antara/FC)

Tags: Batu Bara
Loading Komentar....
loading...