fajarnews

Sekdes Wanasalam Kecamatan Ligung Resmi Dilantik

Redaksi : Andriyana | Senin, 25 Juli 2016 | 18:14 WIB

MUNADI
Kades Cecep menyerahkan SK kepada Enting Dartim selaku Sekdes yang baru disaksikan Camat Ligung Hj.Roppedah

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Kepala Desa Wanasalam Cecep Casmita resmi melantik Enting Dartim untuk mengisi jabatan Sekdes yang kosong. Hadir pada acara pelantikan itu Camat Ligung Hj. Roppedah bersama jajaran FKPK Ligung yang lainnya, BPD, LPM, TP PKK, dan tokoh masyarakat setempat.

Bahkan Mahasiswa dari UNPAD Bandung yang sedang KKNM turut ikut menyaksikan pelatilan tersebut.

Kades Wanasalam Cecep Casmita dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yahya Saputra selaku Sekdes PNS, yang sekarang beralih tugas menjadi tenaga staf di Kecamatan Ligung.

"Semoga apa yang dikorbankan untuk masyarakat Desa Wanasalam mendapat ridho dari Allah SWT. Dan semoga pula ditempat kerja yang baru mendapatkan kebetahan dan karir yang meningkat," ucap Kades Cecep.

Disamping itu pula Kades Cecep menyampaikan selamat kepada Sekdes yang baru Enting Dartim, yang baru saja resmi dilantik. Semoga  cepat beradaptasi kepada lingkungan kerja di desa.

"Buktikan kepada masyarakat Desa Wanasalam bahwa kita selaku pamong desa siap bekerja untuk kemajuan bersama," ujarnya.

Sedangkan Camat Ligung Hj. Roppedah dalam sambutannya menyoroti kinerja para pamong desa agar lebih ditingkatkan lagi dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Ingat sekarang  pamong desa sangat diperhatikan kesejateraannya oleh pemerintah. Terbukti mulai tahun ini seluruh pamong desa diberikan penghasilan tetap (Siltap), disamping mendapatkan hak garap sawah bengkok. Sehingga tidak ada alasan seorang pamong desa kerjanya asal asalan," tegas Camat Roppedah.

Pemerintahan desa mulai sekarang diberikan keleluasaan dalam hal membangun desa. Aliran dana yang masuk langsung ke rekening desa sebagai bukti bahwa desa harus mandiri dalam hal mensejahterakan masyarakatnya.

"Namun selaku camat sebagai kepanjangan tangan dari Bupati majalengka, menghimbau agar dalam menggelarkan dana bantuan dari pemerintah harus sesuai juklak dan juknis. Jangan sampai dalam perjalanannya ada kades yang tersandung hukum," harapnya.

Seusai pelantikan masyarakat yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Enting Dartim selaku Sekdes yang baru. Semua berharap dengan dilantiknya Sekdes yang baru, pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi.

MUNADI

Loading Komentar....
loading...