fajarnews

Penyanyi Christina Grimmie Tewas Ditembak Usai Konser

Redaksi : Eko Purnomo | Sabtu, 11 Juni 2016 | 23:29 WIB

-
Penyanyi Christina Grimmie

Fajarnews.com, FLORIDA - Christina Grimmie, seorang bintang tarik suara yang sedang naik daun dan meraih ketenaran sebagai sesasi YouTube dan kontestan di program televisi "The Voice," ditembak mati sementara ia membubuhkan tandatangan bagi para penggemarnya setelah konser di Orlando, kata polisi pada Sabtu.

Grimmie, 22 tahun, menyapa para penggemar bersama dengan anggota kelompok band "Before You Exit" setelah pertunjukan pada Jumat di the Plaza Live Music ketika seeorang pria bersenjata mendekat dan melepaskan tembakan sebelum pukul 22.30 waktu setempat, kata polisi.

Tersangka yang belum diungkap namanya dan motif penembakannya belum diketahui, menembak dirinya dan meninggal di tempat kejadian perkara setelah saudara laki-laki Grimmie Mark menanganinya, mencegah cedera kepada orang-orang lain, demikian Departemen Kepolisian Orlando dalam sebuah pernyataan.

Penyanyi itu dilarikan ke sebuah rumah sakit setempat dalam keadaan kritis dan menghembuskan nafas terakhir akibat luka-luka yang dideritanya pada Sabtu pagi.

"Christina merupakan artis muda berbakat dan kami tahu bahwa para penggemar dan pendukungnya menginginkan informasi sebanyak-banyaknya," menurut pernyataan kepolisian.

"Kami akan memperbarui informasi sementara investigasi masih berlangsung." Grimmie asal New Jersey pertama kali menarik perhatian beberapa tahun lalu karena video-videonya di YouTube menyanyikan lagu-lagu pop.

Pada tahun 2014, ia berada di tempat ketiga di "The Voice," ajang kompetisi menyanyi di NBC, dengan Adam Levine sebagai pelatihnya.

Para penggemar memberikan penghormatan dan bela sungkawa di sosial media atas kematian penyanyi tersebut, yang menggunakan hastag #RIPChristina.

"Tak ada kata-kata," kata "The Voice" dalam sebuah postingan di Twitter Sabtu pagi. "Kami kehilangan jiwa yang cantik dengan suara suara menakjubkan." (Antara/FC)

Loading Komentar....
loading...