fajarnews

80 Orang Tewas Dalam Kebakaran di Kuil India

Redaksi : Eko Purnomo | Minggu, 10 April 2016 | 12:17 WIB

-
Ilustrasi Kebakaran

Fajarnews.com, NEW DELHI - Lebih dari 80 orang --termasuk beberapa polisi-- tewas dan 250 cedera dalam kebakaran besar yang dipicu oleh petasan di Kuil Puttingal Devi, yang terkenal, di Paravur, Kollam, Negara Bagian Kerala di India Selatan.

Api mulai berkobar sekitar pukul 03.00 Ahad, ketika orang sedang menggelar perayaan dengan menyalakan kembang api dan petasan. Si jago merah melahap sebagian kuil tersebut, yang dipenuhi orang.

Kebakaran itu telah dikuasai oleh petugas dan orang yang cedera segera dibawa ke rumah sakit.

Tayangan televisi, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad, memperlihatkan banyak petasan seperti bom digunakan dalam pertunjukan, kegiatan tradisional di kuil tersebut --yang terkenal karena keunikan gaya arsitekturnya dan khusus buat peziarah perempuan.

Beberapa pejabat negara bagian mengatakan penyelidikan telah dilakukan mengenai peristiwa tersebut, yang korban jiwanya dikatakan tak pernah sebanyak itu di negara bagian tersebut, salah satu yang paling maju dan kaya di India dan terkenal karena daya tarik wisatanya. (Antara/FC)

Loading Komentar....
loading...