fajarnews

HIPMI Kab. Cirebon Dukung Program Pemerintah Entaskan Pengangguran

Redaksi : Andriyana | Rabu, 23 Maret 2016 | 00:40 WIB

SHN
BPC HIPMI Kabupaten Cirebon saat bersillaturahmi dengan Bupati Cirebon


Fajarnews.com, CIREBON- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Cirebon akan terus membuka peluang usaha di Kabupaten Cirebon dengan mencetak entrepreneur (pengusah) muda yang sukses. Langkah itu upaya HIPMI Kabupaten Cirebon dalam mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon.

Hal itu diungkapkan Ketua BPC-HIPMI Kabupaten Cirebon, Eki Bahtiar seusai bersillaturahmi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra di kantornya, Selasa (22/3). Sedikitnya 15 orang pengurus HIPMI menemui bupati.

“Bupati sangat merespon dan mendukung program HIPMI Kabupaten Cirebon,” kata Eki.

Eki menjelaskan kedatanganya ke bupati untuk menjelaskan kedudukan HIPMI Kabupaten Cirebon, sekaligus menjelaskan program-program HIMPI kedepan. Termasuk akan adanya kunjungan balasan dari Kadin Negara Jerman yang akan direncanakan datang pada bulan depan.

“HIPMI merupakan organisasai pengusaha muda dari berbagai sektor usaha. Yang usianya dibawah 40 tahun. Program kita selain mencetak entrepreneur juga program-program social,” ujarnya.

Eki mengatakan, para pengusaha dipastikan membutuhkan  dan harus saling mendukung program pemerintah. Dan ini menjadi sesuatu hal yang menjadi kewajiban pengusaha khusunya yang ada di HIPMI.

“Hasilnya sangat baik, Pa Bupati mengapresisai keberadaan HIPMI. Bahkan bupati juga mendukung penuh kegiatan HIPMI, seperti dalam pengentasan pengangguran di Kab Cirebon terutama usia produktif. Bupati juga akan membuka peluang investasi sebesar besarnya diwilayah Kab Cirebon,” ujar Eki

Dia menambahkan, HIPMI Kabupaten Cirebon tengah menyiapkan entrepreneur muda dalam bidang usaha perikanan untuk pemuda di desa. Dan itu akan memberikan suatu kegiatan yang dapat memacu timbulnya kegiatan lain (multiplier effects)

“Ini bentuk kerja nyata HIPMI untuk Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

SUHANAN

Loading Komentar....
loading...